Share

5 Pemain yang Harus Dilepas Manchester United di Musim Panas 2022, Nomor 1 Cristiano Ronaldo!

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Kamis 28 Juli 2022 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 45 2637868 5-pemain-yang-harus-dilepas-manchester-united-di-musim-panas-2022-nomor-1-cristiano-ronaldo-R5qoeRBycq.jpg Berikut 5 pemain yang harus dilepas Manchester United di musim panas 2022. Ada Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

SEBANYAK 5 pemain yang harus dilepas Manchester United di musim panas 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Setelah mendatangkan tiga pemain yakni Lisandro Martinez, Christian Eriksen dan Tyrell Malacia, sekarang waktunya manajemen Manchester Merah melepas para pemain mereka yang tak lagi berguna.

Uang hasil penjualan pemain-pemain di bawah ini bisa untuk menyeimbangkan neraca keuangan atau guna mendaratkan pemain baru. Lantas siapa saja pemain yang seharusnya dijual Manchester United?

Berikut 5 Pemain yang Harus Dilepas Manchester United di musim panas 2022:

5. Alex Telles

Alex Telles

Ketika Manchester United membeli Alex Telles seharga 15,4 juta pounds dari FC Porto pada musim panas 2020, manajemen Setan Merah berharap pemain asal Brasil itu dapat mendongkrak kualitas tim. Bahkan beberapa orang meyakini Alex Telles bisa menjadi bek kiri utama menggeser Luke Shaw.

Selama dua musim berada di Old Trafford, Alex Telles telah memainkan 50 pertandingan. Namun, performanya masuk kategori biasa.

Alhasil, Luke Shaw selalu menjadi pilihan pertama untuk mengisi sisi kiri pertahanan Manchester United. Ditambah lagi pada musim panas 2022, Manchester United mendatangkan Tyrell Malacia yang sama saja mengizinkan Alex Telles untuk angkat kaki dari Old Trafford.

4. Phil Jones

Phil Jones

Phil Jones didatangkan Manchester United pada musim panas 2011. Di era kepelatihan Sir Alex Ferguson, Phil Jones merupakan bek andalan juru taktik asal Skotlandia tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu, performa Phil Jones menurun. Terbukti dalam tiga musim terakhir, Phil Jones hanya 13 kali tampil. Karena itu, tak ada alasan bagi Manchester United untuk mempertahankan bek 30 tahun ini.

3. Donny van de Beek

Donny van de Beek

Gelandang asal Belanda ini tidak pernah terlihat percaya diri semenjak gabung Manchester United pada musim panas 2020. Ketika dipinjamkan ke Everton pada paruh musim 2021-2022, performa Van de Beek juga jauh dari kata baik.

Kehadiran Christian Eriksen seakan mengizinkan Van de Beek untuk mencari klub baru. Hasil penjualan Van de Beek bisa digunakan Manchester United sebagai biaya tambahan mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

2. Axel Tuanzebe

Axel Tuanzebe

Sempat dipinjamkan ke Aston Villa dan Napoli, performa Axel Tuanzebe tak kunjung membaik. Peluang Axel Tuanzebe mentas sebagai bek utama Manchester United pun mengecil.

Sebab, pada musim panas ini, manajemen Manchester United mendaratkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. Bek asal Argentina ini bakal berkolaborasi dengan Raphael Varane atau Harry Maguire di jantung pertahanan Setan Merah.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Akhir-akhir ini nama megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo, santer diperbincangkan. Setelah kembali bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2021, ia malah ingin hengkang dari klub yang membesarkan namanya.

Salah satu aset paling berharga Manchester United ini diketahui tak ingin bermain di kompetisi lapis kedua (Liga Eropa) dan sedang mencari klub baru. Meskipun Setan Merah menyatakan mereka ingin mempertahankan sang pemain di Old Trafford, Cristiano Ronaldo tetap mau angkat kaki.

Napoli, Chelsea, Atletico Madrid dan Real Madrid merupakan beberapa klub yang bisa menampung Cristiano Ronaldo. Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini