Share

5 Pemain yang Pernah Membela Man United dan Tottenham Hotspur, Nomor 1 Pernah Jadi Pelatih Interim Setan Merah

Cita Zenitha, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 45 2635931 5-pemain-yang-pernah-membela-man-united-dan-tottenham-hotspur-nomor-1-pernah-jadi-pelatih-interim-setan-merah-Br2XwUXHXM.jpg Berikut 5 pemain yang pernah membela Man United dan Tottenham Hotspur. (Foto: Sportskeeda)

5 pemain yang pernah membela Manchester United dan Tottenham Hotspur menarik dikulik. Sebab, keduanya merupakan tim elite di Inggris sehingga bermain di sana jadi impian banyak pesepakbola.

Ya, Manchester United dan Tottenham Hotspur merupakan klub teratas Inggris yang banyak menorehkan prestasi gemilang. Setiap musimnya, baik Manchester United dan Tottenham Hotspur selalu memiliki pemain terhebat.

BACA JUGA: 5 Alasan Cristiano Ronaldo Bakal Rusak Strategi Erik Ten Hag di Manchester United, Nomor 1 Gara-Gara Tak Ikut Tur Pramusim

Di balik duel panas dua tim tersebut, terdapat para pemain yang pernah mengenakan jersey dari kedua klub tersebut. Nah, berikut 5 pemain yang pernah membela Man United dan Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: 5 Alasan Cristiano Ronaldo Segera Gabung Real Madrid di Musim Panas 2022, Nomor 1 Faktor Terkuat

Inilah 5 Pemain yang Pernah Membela Man United dan Tottenham Hotspur

5. Teddy Sheringham

Teddy Sheringham

Sebelum menjadi bagian dari Man United, pada 1992 hingga 1997 Teddy Sheringham memperkuat Tottenham dengan bakatnya yang luar biasa. Saat itu, ia bersama rekannya, Jurgen Klinsmann. Duetnya dengan Klinsmann sangat terkenal karena dinilai mematikan.

Dari 264 kompetisi di Tottenham, Sheringham berhasil mampu mencatatkan 113 gol. Kemudian, ia menggantikan Eric Cantona pada 1997 ke Man United. Hingga kini, dari 153 pertandingan yang berlangsung bersama Man United, Sheringham berhasil mencetak 46 gol.

4. Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov

Setidaknya, hampir dua tahun Dimitar Berbatov memperkuat Tottenham mulai dari 2006. Dari permainannya yang menakjubkan di lini depan gup The Lilywhites -julukan Tottenham-, dia memincut hati Alex Ferguson sehingga memboyongnya untuk bergabung bersama Man United.

Karier Berbatov setelah bergabung dengan klub berjuluk Setan Merah itu terbilang sangat meningkat. Berbatov dinobatkan sebagai top skor andalan Man United dengan perolehan 20 gol pada Liga Inggris 2010-2011. Berbatov menjadi bagian dari Man United mulai dari 2008-2012.

3. Terry Gibson

Terry Gibson

Beberapa pemain telah bermain di dua klub, sejak era 80-an. Salah satunya adalah striker Inggris, Terry Gibson, yang berasal dari akademi Spurs dan bermain di sana pada 1980 hingga 1983.

Kemudian, setelah bermain di Coventry City pada 1983 hingga 1986, manajer Manchester United, Ron Atkinson, membawanya ke klub. Namun, Gibson hanya bertahan selama 18 bulan karena Atkinson dipecat. Peran Atkinson pun digantikan Ferguson, namun dia tidak menginginkan Gibson untuk bermain lagi.

2. Fraizer Campbell

Fraizer Campbell

Fraizer Campbell pertama kali bergabung ke Man United pada 2006. Sayangnya saat masih menjadi bagian dari klub Setan Merah, Campbell lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Campbell pernah dipinjamkan ke Tottenham selama semusim dari 2008-2009 dan memainkan 22 laga. Selama bergabung dengan The Lilywhites, ia berhasil membukukan 3 gol dan 4 assist.

1. Michael Carrick

Michael Carrick

Michael Carrick menjadi pemain senior klub Setan Merah mulai dari 2006 hingga 2018. Permainannya yang apik saat memperkuat lini tengah membuatnya semakin disegani.

Sebelumnya, Carrick pernah memperkuat Tottenham dari 2004-2005. Meski hanya bermain dua musim, ia sudah mencetak 2 gol dan 4 assist selama kariernya.

Usai pensiun, Carrick pun pernah menjadi caretaker Manchester United. Hal itu terjadi usai Man United memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Itulah 5 pemain yang pernah membela Man United dan Tottenham Hotspur. Semoga bermanfaat!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini