Share

5 Alasan Cristiano Ronaldo Bakal Rusak Strategi Erik Ten Hag di Manchester United, Nomor 1 Gara-Gara Tak Ikut Tur Pramusim

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 25 Juli 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 45 2635610 5-alasan-cristiano-ronaldo-bakal-rusak-strategi-erik-ten-hag-di-manchester-united-nomor-1-gara-gara-tak-ikut-tur-pramusim-giyBDEVujK.JPG 5 Alasan Cristiano Ronaldo Bakal Rusak Strategi Erik Ten Hag di Manchester United. (Foto: Reuters)

5 alasan Cristiano Ronaldo bakal rusak strategi Erik Ten Hag di Manchester United akan dibahas di artikel ini. Seperti yang diketahui, Cristiano Ronaldo saat ini tak mengikuti skuad Manchester United yang melakukan tur pramusim.

Ronaldo tak ikut pergi karena ada alasan keluarga. Namun, banyak pihak menilai itu hanya cara CR7 saja untuk pergi meninggalkan Man United.

Saat ini banyak pihak yang justru setuju Ronaldo pergi dari Old Trafford. Sebab jika ia menetap, maka hanya akan merusak strategi Erik Ten Hag di Setan Merah. Lantas apa yang menyebabkan hal tersebut?

Berikut 5 Alasan Cristiano Ronaldo Bakal Rusak Strategi Erik Ten Hag di Manchester United:

5. Jarang Lakukan Pressing

Cristiano Ronaldo

Erik Ten Hag menerapkan permainan pressing yang cukup ketat. Hal itu dapat dilihat dari permainan Man United selama tur pramusim.

Semua pemain Man United pun tampak harus menerapkan pressing ketat itu. Sayangnya, taktik tersebut akan sulit diberlakukan kepada Ronaldo.

Sebab akhir-akhir ini selama bermain di Man United, Ronaldo terlihat jarang ikut melakukan pressing. Tentunya sikap Ronaldo itu akan merusak sistem permainan Erik Ten Hag.

4. Cristiano Ronaldo Terlalu Ingin Jadi Pusat Perhatian

Cristiano Ronaldo

Setiap Ronaldo bermain, maka lampu sorotan bisa dikatakan selalu mengarah kepadanya. Para pemain Man United pun pada akhirnya banyak yang bergantung kepada pemain asal Portugal tersebut.

Tak heran jika Ronaldo langsung menjadi top skor Man United di musim pertamanya kembali bersama Setan Merah. Namun, di era Ten Hag ini Ronaldo diperkirakan takkan bisa seperti itu lagi karena pelatih asal Belanda tersebut lebih mementingkan permainan kolektif ketimbang mengandalkan satu pemain.

Jadi, jika Ronaldo tak bisa ikut bermain kolektif dan masih berupaya untuk menonjol sendirian, maka hal tersebut bisa mempengaruhi permainan Man United.

3. Sosok Cristiano Ronaldo Terlalu Kuat di Man United

Cristiano Ronaldo

Ronaldo berstatus sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Hal tersebut tentu sangat bagus untuk Man United, namun bisa juga merugikan.

Kehadiran Ronaldo membuat ia terlalu kuat di ruang ganti. Hal itu tentu tidak baik karena seharusnya setiap pemain memiliki status yang sama di dalam tim.

2. Ten Hag Sudah Cocok dengan Formasi di Tes Pramusim

Erik Ten Hag

Ronaldo yang tak ikut melakukan tes pramusim membuat Man United bisa fokus memainkan pemain lain. Hal tersebut pun memberikan dampak positif, sebab dari empat laga pramusim yang sudah dimainkan, Man United mampu meraih kemenangan tiga kali dan sisanya berakhir imbang.

Dengan kondisi itu, kehadiran Ronaldo jelas akan merusak formasi yang sudah dibangun Ten Hag selama di tes pramusim.

1. Cristiano Ronaldo Belum Paham dengan Strategi Erik Ten Hag

Cristiano Ronaldo

Tes pramusim yang dilakukan Man United merupakan sebuah langkah untuk membuat para pemain paham dengan strategi yang ingin dilakukan Ten Hag. Ten Hag juga menjadikan momen tersebut untuk mengenal lebih jauh pemainnya.

Namun, Ronaldo justru tak ikut dalam momen tersebut. Absennya Ronaldo di tur pramusim Man United dinilai akan membuat CR7 kesulitan memahami strategi dari Ten Hag. Jika hal tersebut terjadi, permainan Ten Hag mungkin akan terganggu dengan kehadiran Ronaldo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini