Share

Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Evan Soumilena Hattrick, Black Steel Menang 5-1 atas Sadakata FC

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 24 Juli 2022 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 51 2635465 hasil-liga-futsal-profesional-2021-evan-soumilena-hattrick-black-steel-menang-5-1-atas-sadakata-fc-dsN2KcVkOU.jpg Evan Soumilena cetak hattrick di laga Black Steel vs Sadakata FC. (Foto: Instagram/blacksteelfcmanokwari)

MEDAN – Black Steel Manokwari sukses merebut kemenangan lagi di laga lanjutan Liga Futsal Profesional 2021. Terbaru Sadakata FC menjadi korban keganasan Black Steel, di mana tim Black Steel menang 5-1.

Dalam laga yang dihelat di GOR Serbaguna, Medan, pada Minggu (24/7/2022) sore WIB tersebut, Evan Soumilena menjadi pahlawan kemenangan Black Steel. Sebab tiga dari lima gol yang diciptakan Black Steel datang dari aksi Evan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Black Steel tampil menyerang sejak awal babak pertama. Mereka bermain dalam tempo cepat yang tak mampu diimbangi oleh Sadakata FC.

Hasilnya, baru empat menit laga berjalan, Black Steel sudah unggul 1-0 atas Sadakata FC. Lewat serangan balik, Diego Rodrigo tak terkawal dan sukses menjebol gawang lawan dengan tendangan placing-nya yang ciamik.

Black Steel vs Sadakata FC

Tertinggal satu gol, Sadakata FC mulai memberikan perlawanan. Mereka pun nyaris menyamakan kedudukan pada menit keenam, tetapi tendangan Hatta Ubaidilah masih menyamping di sisi kanan gawang.

Dua menit berselang, Black Steel hampir memperlebar keunggulan mereka menjadi dua gol. Sayangnya, Evan Soumilena gagal memanfaatkan peluang satu lawan satunya dengan kiper setelah tendangannya bisa ditepis oleh Farhan Helmy Lubis.

Pada menit 11, Hatta kembali mendapat peluang emas untuk membuat skor imbang. Namun, Muhammad Albagir berhasil menepis tendangan yang dilesatkannya dari jarak dekat.

Lima menit jelang turun minum, Nur Ardiansyah mengancam gawang Sadakata FC lewat tendangan keras jarak jauhnya. Akan tetapi, bola yang meluncur deras itu masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Terus menyerang, akhirnya Black Steel sukses memperlebar jarak menjadi 2-0 pada menit 17. Adalah Evan Soumilena yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas cantik yang dieksekusinya. Skor tersebut pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan satu menit, Sadakata FC mampu memangkas ketertinggalan mereka menjadi 1-2. Gol tersebut ditorehkan oleh Naufal Efendy dengan sontekannya yang menyambut tendangan bebas dari Hatta.

Namun, kedudukan tersebut hanya bertahan satu menit saja. Sebab, Evan Soumilena kembali membawa Black Steel menjauh dengan skor 3-1 usai menjebol gawang Sadakata FC dengan tendangan kerasnya dari jarak jauh pada menit kedua.

Bahkan, tak lama berselang Black Steel semakin menjauh dengan keunggulan 4-1. Kali ini, gantian Ikhsani Fajar yang mencatatkan namanya di papan skor berkat tendangannya yang menyambar bola muntah sepakan Evan dan tak mampu dihalau oleh Farhan Helmy.

Pada menit ketujuh babak kedua, Evan hampir mencetak gol kelima Black Steel dalam laga ini. Sayangnya, tendangan jarak jauhnya kali ini bisa ditepis oleh kiper lawan yang baru masuk, Eza Kurnia.

Setelah itu, Black Steel terus menggempur pertahanan Sadakata FC. Mereka benar-benar tak membiarkan tim lawan mengembangkan permainan.

Tiga menit jelang laga usai, akhirnya Evan sukses mencetak gol ketiganya dalam laga ini alias hattrick. Tendangan mendatarnya tak mampu dihalau oleh Eza Kurnia.

Pada menit-menit terakhir babak kedua, Black Steel mendapat beberapa peluang berbahaya, namun tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, mereka menutup laga ini dengan kemenangan telak 5-1 atas Sadakata FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini