Share

5 Pemain yang Dibeli Manchester United dari Klub Rival, Nomor 1 Bikin Fans Setan Merah Kangen

Krisna Octavianus, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 45 2635392 5-pemain-yang-dibeli-manchester-united-dari-klub-rival-nomor-1-bikin-fans-setan-merah-kangen-624zBekYVX.jpg Robin van Persie saat mencetak gol spektakuler bersama Manchester United. (Foto: Situs Resmi Premier League)

SEBANYAK 5 pemain yang dibeli Manchester United dari klub rival akan dibahas dalam artikel ini. Memang, banyak pemain bintang memimpikan bermain di klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Manchester United sangat dominan di sepak bola Inggris sejak awal 1990-an sampai 2013. Semua pasti setuju kalau Manchester United adalah kekuatan hebat di Inggris, bahkan di Eropa kala dilatih Sir Alex Ferguson.

Dengan jaminan trofi setiap tahunnya, pemain bintang pasti senang gabung dengan Manchester United. Bahkan, beberapa pemain yang dibeli hasil membajak dari rival. 

Lantas, siapa saja pemain yang dibeli Manchester United dari klub rival? Berikut daftarnya: 

5. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez ditransfer sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan. Kala itu, Alexis Sanchez masih berseragam Arsenal.

Manchester City sempat menggoda Alexis Sanchez, tetapi tawaran gaji selangit dari Manchester United membuat pemain asal Cile itu setuju pindah. Akan tetapi, kariernya tidak terlalu mulus bersama Manchester United.

4. Nemanja Matic

Nemanja Matic

Namanja Matic didatangkan oleh Manchester United era Jose Mourinho dari Chelsea pada musim panas 2017. Pemain asal Serbia itu membuat 188 penampilan untuk klub, mencetak empat gol dan memberikan 11 assist.

Ia meninggalkan klub musim panas ini karena kontraknya berakhir. Nemanja Matic gagal mempersembahhkan satu trofi pun selama lima musim di Manchester United.

3. Juan Mata

Juan Mata

Juan Mata ditansfer dari Chelsea pada musim panas 2014. Ia "dibuang" oleh Jose Mourinho yang kala itu masih melatih Chelsea.

Juan Mata membuat 285 penampilan untuk klub, mencetak 51 gol dan memberikan 47 assist. Ia berhasil mempersembahkan satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan satu Liga Eropa sebelum pergi musim panas ini karena kontraknya habis.

2. Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov didatangkan dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2008. Pemain asal Bulgaria itu membuat 148 penampilan untuk Manchester United, mencetak 56 gol dan menyumbangkan 26 assist.

Ia berhasil menyumbangkan dua gelar Liga Inggris, Psatu iala Liga dan satu Piala Dunia Antar Klub sebelum meninggalkan klub pada Januari 2014. Meski skill-nya tidak terlalu menonjol, ia adalah salah satu striker haus gol milik Manchester United.

1. Robin van Persie

Robin van Persie

Robin van Persie adalah sosok striker yang mungkin sangat dirindukan oleh penggemar Manchester United. Cerita kepindahannya pada musim panas 2012 dari Arsenal membuat sepak bola dunia geger.

Ia menyeberang ke rival, setelah Arsenal gagal mendapatkan titik temu soal nilai kontrak baru. Pada saat itu, Sir Alex Ferguson pun bergerak untuk mendapatkan tanda tangannya 

Striker Belanda itu membuat 105 penampilan untuk klub, mencetak 58 gol dan memberikan 21 assist. Ia berhasil meraih gelar Liga Primer Inggris pada musim pertamanya di Manchester United, gelar yang sebelumnya ia tidak pernah dapatkan bersama Arsenal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini