Share

Erling Haaland Cetak Gol Perdana Untuk Manchester City, Begini Reaksi Pep Guardiola

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 24 Juli 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 45 2635313 erling-haaland-cetak-gol-perdana-untuk-manchester-city-begini-reaksi-pep-guardiola-uT9Y04xgxJ.jpg Pep Guardiola merespons gol debut Erling Haaland dalam laga uji coba pramusim. (Foto: Manchester City)

STRIKER anyar Manchester City, Erling Haaland, tampil memukau dalam laga debutnya dalam laga uji coba pramusim melawan Bayern Munich, Minggu (24/7/2022). Sang pelatih, Pep Guardiola puas dengan debut perdana penyerang asal Norwegia tersebut.

Erling Haaland mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan Manchester City atas Bayern Munich di Stadion Lambeau Field, Wisconsin. Haaland mencetak gol semata wayang meski hanya tampil selama 45 menit.

Erling Haaland

Gol perdana Haaland bersama Manhester City tercipta pada menit ke-12. Eks pemain Borussia Dortmund itu menyambar umpan matang Jack Grealish dan membuat Manuel Neuer tidak berdaya.

Guardiola pun memuji gol yang dicetak Haaland. Pelatih asal Spanyol itu menyebut bahwa gol perdana Erling Haaland amat penting untuk masa adaptasinya bersama Manchester Biru.

β€œIa (Haaland) mencetak gol yang penting, untuk jenis gol seperti ini, berada dekat dengan kiper, dia selalu berada di sana (posisi yang tepat),” kata Haaland dilansir laman resmi klub, Minggu (24/7/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

β€œDi menit pertama, dia membutuhkan lebih banyak ritme dan waktu, tetapi, dia sudah memiliki 45 menit yang bagus untuk dirinya,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Guardiola juga penasaran dengan bagaimana Haaland beradaptasi dengan tekanan di masa-masa awalnya bersama Mancjester City. Kendati sudah berhasil mencetak gol, Guardiola menyebut bahwa bermain di Inggris tidak semudah yang dibayangkan.

Pep Guardiola

β€œKita akan melihat bagaimana dia bereaksi terhadap gangguan-gangguan yang terjadi di pekan-pekan sebelumnya,” tutupnya.

Manchester City diketahui mengaktifkan klausul pelepasan di kontrak Erling Haaland bersama Borussia Dortmund. The Citizens -julukan Man City- menebus Haaland senilai 64 juta Euro atau setara Rp 1,15 triliun untuk mengisi kekosongan penyerang murni di skuad Manchester City.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini