Share

Jelang PSIS Semarang vs RANS Nusantara FC di Liga 1 2022-2023: Rahmad Darmawan Kantongi Kelemahan Tuan Rumah

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 22 Juli 2022 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 49 2634681 jelang-psis-semarang-vs-rans-nusantara-fc-di-liga-1-2022-2023-rahmad-darmawan-kantongi-kelemahan-tuan-rumah-GHCsauvcUn.jpg RANS Nusantara FC bakal bertandang lawan PSIS Semarang di pekan pertama Liga 1 2022-2023 (Foto: Instagram/@rans.nusantara)

JELANG PSIS Semarang vs RANS Nusantara FC di Liga 1 2022-2023, Rahmad Darmawan sudah mengantongi kelemahan tim tuan rumah. Menurut pelatih RANS Nusantara FC, absennya pemain asing PSIS Semarang, Carlos Fortes membuat daya gedor tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu melemah.

Hal itu yang akan dimanfaatkan penggawa The Phoenix (julukan RANS Nusantara FC). Ia bertekad membawa RANS Nusantara FC bisa mengambil keuntungan untuk menuai kemenangan.

Rahmad Darmawan

(Rahmad Darmawan ketika sesi konferensi pers (Foto: Instagram/@rans.nusantara)

Seperti diketahui, PSIS Semarang bakal menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Semarang. Laga pekan pertama Liga 1 2022-2023 itu bakal digelar pada Sabtu, 23 Juli 2022 sore pukul 15.30 WIB.

Jelang laga itu, Rahmad Darmawan meminta anak buahnya untuk fokus mencuri kemenangan. Selain pertandingan pembuka Liga 1 musim baru, partai ini juga debut RANS Nusantara FC di kasta tertinggi Liga Indonesia, setelah promosi dari Liga 2 musim lalu.

Absennya legiun asing PSIS Semarang, Carlos Fortes, membuat Rahmad Darmawan cukup percaya diri. Akan tetapi, kondisi itu tak jauh berbeda dari RANS Nusantara FC.

"PSIS tidak ada Fortes. Kami pun tidak ada penyerang asing. Itu sama-ama saja," ucap Rahmad Darmawan dalam konferensi pers, Jumat (22/7/2022).

Dia menjelaskan tidak akan memandang remeh PSIS Semarang. Pasalnya, Laskar Mahesa Jenar pemain-pemain lainnya yang tidak kalah berbahaya dari Carlos Fortes.

Carlos Fortes

(Carlos Fortes, pemain asing PSIS Semarang yang absen lawan RANS Nusantara FC (Foto: Instagram/@psisfcofficial)

"Kami tetapi hormati PSIS Semarang sebagai tim. Mereka pun akan berusaha keras mengatasi kondisi," ucapnya.

Rahmad Darmawan mengatakan sudah mengetahui kualitas yang dimiliki PSIS Semarang. Hal itu setelah melihat pertandingan PSIS Semarang di Piala Presiden 2022.

"PSIS merupakan tim bagus. Dalam pertandingan yang sudah mereka lakukan kemarin (menunjukkan) tim solid," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini