Share

Piala AFF U-19 2022: Media Malaysia Sindir Suporter Timnas Indonesia yang Akhirnya Dukung Timnas Malaysia U-19 Juara

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 15 Juli 2022 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 51 2629933 piala-aff-u-19-2022-media-malaysia-sindir-suporter-timnas-indonesia-yang-akhirnya-dukung-timnas-malaysia-u-19-juara-XA6vtsUmC5.jpg Media Malaysia sindir suporter Timnas Indonesia yang akhirnya dukung Malaysia juara (Foto: Aldhi Chandra/MNC Portal)

MEDIA Malaysia, Semuanya Bola, menyindir perilaku suporter Indonesia, yang akhirnya mendoakan Timnas Malaysia U-19 juara Piala AFF U-19 2022. Dalam laporan media tersebut, mengutip sejumlah dukungan fans sepakbola Indonesia, yang biasanya selalu menganggap Timnas Malaysia merupakan rival abadi dari Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Piala AFF U-19 2022 telah sampai ke partai final. Di laga pamungkas Timnas Malaysia U-19 bakal menjajal Timnas Laos U-19.

Timnas Malaysia U-19

Berbeda dari kompetisi sebelumnya, yang mana suporter Indonesia selalu menentang kemenangan untuk Malaysia, tapi di ajang ini ada doa yang berharap mereka juara. Malaysia sendiri berhasil membuat kejutan bisa lolos ke final.

Tim berjuluk Harimau Muda itu berhasil mengalahkan Timnas Vietnam U-19 dengan skor 3-0 di babak semifinal. Kemenangan itu membuat mereka berhasil melenggang ke babak final dan akan menghadapi Laos, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat (15/7/2022).

Terlepas dari keberhasilan itu, Malaysia secara tidak langsung berhasil membalaskan dendam para suporter Indonesia. Sebab, fans Indonesia memiliki sentimen tersendiri kepada Vietnam.

Sekadar informasi, seluruh fans tuan rumah menuding Vietnam main mata saat melawan Timnas Thailand U-19 di laga terakhir fase Grup A Piala AFF U-19 2022. Ketika itu pertandingan berakhir 1-1.

Kondisi itu membuat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal. Dari situ para fans Indonesia berharap Vietnam maupun Thailand tidak bisa juara.

Suporter Timnas Indonesia

(Suporter Timnas Indonesia ketika memadati stadion)

Sebab demikian, banyak yang mengalihkan dukungan kepada lawan dari kedua tim itu, yakni Malaysia dan Laos. Bahkan, tak sedikit fans Indonesia mendoakan mereka menjadi juara.

Hal itu yang dimuat dalam laporan media Malaysia, Semuanya Bola. Media tersebut mengutip kalimat dukungan dari fans Indonesia.

“Selamat Malaysia saudaraku," tulis Cakra Aditia Pasudan di Facebook FAM.

“Tetap, selamat Malaysia. Semoga juara,” kata akun bernama Disep.

Jurnalis Semuanya Bola pun tak menyangka ada dukungan mengalir dari suporter Timnas Indonesia kepada Harimau Muda. Sebab biasanya, Indonesia selalu menganggap Timnas Malaysia sebagai rival abadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini