Share

5 Pemain Timnas Indonesia U-19 Jebolan Piala AFF U-19 2022 yang Layak Main di Tim Senior, Nomor 1 Mesin Gol Garuda Nusantara

Hakiki Tertiari , Okezone · Rabu 13 Juli 2022 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 51 2628565 5-pemain-timnas-indonesia-u-19-jebolan-piala-aff-u-19-2022-yang-layak-main-di-tim-senior-nomor-1-mesin-gol-garuda-nusantara-O79McmVnvs.JPG Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-19 jebolan Piala AFF U-19 2022 yang layak main di Tim Senior (Foto: MNC Portal/Aldhi Chandra)

SEBANYAK 5 pemain Timnas Indonesia U-19 jebolan Piala AFF U-19 2022 yang layak main di tim senior akan diulas dalam artikel ini. Kiprah skuad Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 2022 memang sudah berakhir lebih cepat, usai gagal melangkah ke semifinal.

Kendati demikian, perjuangan Timnas Indonesia U-19 meninggalkan kesan manis bagi pecinta sepakbola Tanah Air. Ya, hal itu tak terlepas dari penampilan apik tim besutan Shin Tae-yong itu di Piala AFF U-19 2022.

Meski tersingkir, Timnas Indonesia U-19 nyatanya tak terkalahkan di grup. Bahkan, mereka menahan imbang Vietnam dan Thailand. Selain itu, penggawa Garuda Nusantara bisa mencetak 17 gol selama penyisihan grup.

Sayangnya, nasib sial menghampiri mereka. Timnas Indonesia U-19 gagal ke semifinal usai kalah head to head dari Vietnam dan Thailand. Tapi, di balik itu semua, ada sejumlah pemain yang patut diapresiasi, bahkan layak dipertimbangkan main di level senior.

Siapa saja pemain itu? Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-19 jebolan Piala AFF U-19 2022 yang layak main di tim senior:

5. Cahya Supriadi

Cahya Supriadi

Catatan superior Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala AFF U-19 2022 tak terlepas dari tangan dingin Cahya Supriadi. Ya, Timnas Indonesia U-19 berhasil mencetak 17 gol di fase grup. Di sisi lain, pertahanan Timnas Indonesia U-19 juga moncer.

Tercatat Garuda Nusantara hanya kebobolan dua gol dari lima pertandingan yang dilakoni. Bahkan, melawan Vietnam dan Thailand Cahya Supriadi nihil kebobolan! Begitu pun ketika menggilas Timnas Brunie Darussalam U-19 dengan skor 7-0.

4. Muhammad Ferrari

Muhammad Ferrari

Tak kalah hebat dari rekan setimnya, nama Muhammad Ferrari tampaknya bisa dipertimbangkan Shin Tae-yong untuk main di tim senior. Sebab, pemain Persija Jakarta ini memiliki ketangguhan menjaga barisan pertahanan Timnas Indonesia U-19.

Selain itu, Muhammad Ferrari juga bisa cetak gol, meski berposisi bek. Ia pun dipercaya Shin Tae-yong untuk jadi kapten Timnas Indonesia U-19. Itu artinya Muhammad Ferrari memiliki sikap kepemimpinan untuk menjaga teman-temannya di lapangan.

3. Arkhan Fikri

Arkhan Fikri

Kemudian, ada Arkhan Fikri, salah satu gelandang serang Garuda Nusantara yang mencuri perhatian di Piala AFF U-19 2022. Bagaimana tidak, kecepatan dan visi bermain yang jelas, membuat Arkhan Fikri bisa mengalirkan bola dengan baik ke lini serang lawan.

Selain itu, di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, Arkhan Fikri berhasil mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Tembakan kencangnya menghujam gawang Timnas Myanmar U-19 ketika dan membawa Timnas Indonesia U-19 berbalik unggul 2-1.

2. Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim

Ya, jika sebelumnya ada bek dan gelandang, kali ini ada sosok penyerang, yang bisa jadi opsi Shin Tae-yong memberi kepercayaan main di tim senior. Siapa lagi kalau bukan Rabbani Tasnim.

Penyerang milik Borneo FC ini memiliki naluri tajam sebagai seorang pencetak gol. Selain itu, Rabbani Tasnim juga diketahui sosok tenang ketika berhadapan dengan kiper. Hal itu terlihat ketika ia bisa mengeksekusi dua penalti ke gawang Timnas Filipina U-19.

Tentu bukan tugas mudah menyarangkan gol ke gawang, meski melalui tembakan penalti. Diperlukan ketenangan dan mental yang baik dalam eksekusi penalti.

1. Hokky Caraka

Hokky Caraka

Selain Rabbani Tasnim, Timnas Indonesia U-19 juga punya daya gedor yang mematikan. Siapa lagi kalau bukan Hokky Caraka. Ya, penyerang 17 tahun ini tampil menggila ketika Timnas Indonesia U-19 menggilas Timnas Brunei Darussalam U-19 dengan skor 7-0!

Ketika itu Hokky Caraka memborong empat gol sekaligus. Catatan itu membawa nama Hokky Caraka makin dikenal publik dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, bersama Rabbani Tasnim dengan total torehan empat gol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini