Share

5 Pemain Baby Face di Timnas Indonesia, Nomor 1 Berkarier di Liga Inggris

Tim Okezone, Okezone · Selasa 12 Juli 2022 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 51 2627871 5-pemain-baby-face-di-timnas-indonesia-nomor-1-berkarier-di-liga-inggris-Qp7zbK6f4n.jpeg Berikut 5 pemain baby face di Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

SEBANYAK 5 pemain baby face di Timnas Indonesia bakal diulas dalam artikel ini. Memiliki wajah tampan dan rupawan merupakan anugerah dari sang Maha Pencipta.

Sebab demikian, hal tersebut patut disyukuri. Berbicara hal itu, ternyata di skuad Timnas Indonesia terdapat pemain berwajah seperti bayi atau kerap disebut baby face, karena faktor usia atau perawatan yang baik dari si pemain sepakbola tersebut.

Oleh karena itu, Tim Okezone sudah merangkum 5 pemain baby face di Timnas Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut ini daftar pemain baby face di Timnas Indonesia:

5. Muhammad Rafli

Muhammad Rafli

Berposisi striker, penyerang Arema FC ini kerap dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk mengisi lini serang Timnas Indonesia. Meski baru berusia 23 tahun, Shin Tae-yong tak ragu memanggil Muhammad Rafli ke Timnas Indonesia level senior.

Sampai sejauh ini, Muhammad Rafli sudah bermain 6 caps di Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Tentu Muhammad Rafli di laga Timnas Indonesia senior berikutnya sangat ditunggu pecinta sepakbola Tanah Air.

4. Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata

Ya, siapa yang tidak kenal Nadeo Argawinata. Kiper utama Bali United ini memang dikenal memiliki paras yang tampan dan baby face. Bagaimana tidak, meski sudah 25 tahun, wajah Nadeo Argawinata tampak seperti pemain usia 20 tahun-an. Tak heran, banyak kaum hawa yang salah fokus kalau Nadeo Argawinta beraksi di lapangan.

3. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Usianya yang masih belia, membuat Marselino Ferdinan masuk dalam urutan pemain baby face di Timnas Indonesia. Ya, kendati masih 17 tahun, Shin Tae-yong sudah mempercayainya berada di Timnas Indonesia level senior. Sebab demikian, tak ada yang menyangka jika gelandang andalan Persebaya Surabaya ini masih terlampau muda untuk level senior.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Berikutnya ada bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman. Pemain kelahiran Palu, 8 Oktober 2001 silam ini disebut-sebut berwajah imut bagaikan seorang bayi. Akan tetapi, jangan pernah biarkan Witan Sulaeman berdiri sendirian di area pertahanan lawan.

Meski terlihat tenang seperti bay di lapangan, Witan Sulaeman sejatinya tipikal penyerang haus gol. Sebab demikian, lawan yang menjaga Witan Sulaeman harus benar-benar mewaspadai pergerakannya.

1. Elkan Baggott

Elkan Baggott

Menginjak usia 19 di tahun ini, sepertinya Elkan Baggott termasuk pemain yang awet muda. Secara usia ia hampir menginjak kepala dua. Akan tetapi, parasnya tampak lebih muda tiga tahun dari umurnya.

Selain itu, Elkan Baggott yang merupakan pemain naturalisasi juga memiliki karier yang cemerlang. Ya, sampai saat ini, Elkan Baggott masih konsisten bermain di Liga Inggris.

Bahkan, belum lama ini Elkan Baggott telah memperpanjang kontraknya hingga 2025 mendatang di Ipswich Town. Namun, sekarang Elkan Baggott sedang dipinjamkan ke Gillingham FC, untuk menambah jam terbangya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini