Share

Piala AFF U-19 2022: Thailand Ingin Tekuk Vietnam, Untungkan Timnas Indonesia U-19?

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 10 Juli 2022 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 51 2626957 piaala-aff-u-19-2022-thailand-ingin-tekuk-vietnam-untungkan-timnas-indonesia-u-19-AUZKBHzrLO.jpg Timnas Thailand U-19 ingin menang atas Timnas Vietnam U-19 (Foto: Instagram/@Changsuek_TH)

JAKARTA Timnas Indonesia U-19 tengah berjuang untuk lolos dari Grup A Piala AFF U-19 2022. Nasib Timnas Indonesia U-19 tergantung pada pertandingan lain yang mempertemukan Thailand kontra Vietnam.

Bek kanan Timnas Thailand U-19, Bukkhari Lemdi, mengatakan, kemenangan atas Vietnam menjadi target timnya. Jika ambisinya terwujud, Timnas Indonesia U-19 akan sangat terbantu. Sekadar informasi, Thailand akan saling membunuh dengan Vietnam di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (10/7/2022, pukul 20.00 WIB.

Timnas Thailand U-19 (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

Thailand dan Vietnam sama-sama mengoleksi 10 poin. Kedua tim itu dibuntuti oleh Timnas Indonesia U-19 yang mengantongi delapan poin. Jika Timnas Indonesia U-19 menang atas Myanmar dan Thailand juga meraih poin penuh, Garuda Nusantara akan lolos sebagai runner-up karena unggul selisih gol atas Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 juga akan lolos ke semifinal jika pertandingan Thailand dan Vietnam berakhir imbang dengan skor 0-0. Akan tetapi, jika pertandingan Thailand dan Vietnam berakhir imbang dengan skor lebih dari 0-0, Timnas Indonesia U-19 akan gugur karena kalah head-to-head.

Untungnya, Thailand mengincar hasil sempurna dari pertandingan kontra Vietnam. Hal itu diungkapkan oleh Lemdi yang ingin Gajah Perang Muda melaju ke semifinal dengan meyakinkan.

“Untuk pertandingan ini, saya percaya dengan kondisi tim, jika kami saling membantu, kami akan lolos. Kami akan mencoba bermain dengan taktik yang akan diusung tim,” kata Lemdi dilansir Facebook resmi Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Minggu (10/7/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Timnas Thailand U-19 (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

“Kami harus mencoba membantu rekan satu tim sebanyak mungkin. Untuk penggemar sepakbola Thailand, kami mohon dukungan kalian,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lemdi juga mengungkapkan, timnya siap tampil 100 persen melawan Vietnam. Dia dan beberapa pemain inti lainnya dalam kondisi bugar usai diistirahatkan pada laga terakhir.

“Saya pikir tim sudah sangat siap sekarang. Sebab, saya dan banyak pemain diistirahatkan di laga terakhir,” pungkas Lemdi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini