Share

Hasil Timnas Brunei U-19 vs Timnas Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022: Timnas Vietnam U-19 Menang Telak

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 06 Juli 2022 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 51 2624880 hasil-timnas-brunei-u-19-vs-timnas-vietnam-u-19-di-piala-aff-u-19-2022-timnas-vietnam-u-19-menang-telak-FauwhS1Xed.jpg Laga Timnas Brunei U-19 vs Timnas Vietnam U-19. (Foto: Instagram/@affpresse)

HASIL Timnas Brunei U-19 vs Timnas Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022 sudah diketahui. Vietnam pun sukses meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 dalam laga ketiga Grup A yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) sore WIB.

Timnas Vietnam U-19

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Vietnam kembali menunjukkan kualitas serangan yang cukup baik sejak awal pertandingan. Walaupun cukup tertekan, Brunei mampu menunjukkan pertahanan yang cukup baik untuk menghalau segala serangan yang ditunjukkan oleh Vietnam.

BACA JUGA: 5 Alasan Timnas Indonesia U-19 Bakal Hancurkan Thailand di Piala AFF U-19 2022, Nomor 1 Keuntungan Jadi Tuan Rumah

Meski begitu, Vietnam akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-10. Ha Chau Phi sukses memanfaatkan kelengahan yang lini pertahanan Brunei. Hasilnya, The Golden Star muda pun mampu mengungguli Brunei dengan skor sementara 1-0.

Setelahnya, Brunei mencoba untuk memperbaiki permainan dan mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Meski begitu, Brunei masih kerap terburu-buru dalam melakukan serangan sehingga peluang terbuang sia-sia.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 Kelar Laga Filipina vs Myanmar: Myanmar ke Puncak, Geser Thailand dan Timnas Indonesia U-19!

Setelahnya, Gian Tan berhasil menambah keunggulan bagi Vietnam di menit ke-30 berkat kesalahan lini pertahanan Brunei. Hal tersebut membuat Vietnam berhasil unggul 2-0 hingga paruh pertama.

Babak Kedua

Brunei mampu memberikan perlawanan yang lebih baik di babak kedua. Beberapa peluang mampu didapat. Namun sayangnya, Brunei tidak dapat memaksimalkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan.

Meski begitu, Vietnam tidak tinggal diam dan berhasil menambah keunggulan di menit ke 58 dengan gol yang berhasil diciptakan oleh Gian Tan. Kini, Vietnam pun berhasil unggul dengan skor 3-0.

Tak lama berselang, Vietnam kembali sukses membobol gawang Brunei kembali. kali ini, Nguyen Duc Viet mampu membuat Vietnam unggul 4-0 dari Brunei di menit ke-61.

Vietnam pun terus berusaha untuk menambah keunggulannya di waktu tersisa. Namun tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim, sehingga Vietnam pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

Berikut Susunan Pemain Timnas Brunei Darussalam U-19 vs Timnas Vietnam U-19:

Timnas Brunei Darussalam U-19: Mohammad Riyan Aiman, Muhammad Ammar Rawi, Abdul Malik Norazian, Maverick Lim Soon, Muhammad Wahiq Danish, Muhammad Danisyh Syanee, Mohammad Eddy, Ak Md Idzzaham Aleshahmezan, M Hakeme Yazid, M Bazli Aminuddin, M Hilman Haji

Pelatih: Faizalani Abd Ghani.

Timnas Vietnam U-19: Ho Tung Han, Ha Chau Phi, Dang Tuan Phong, Nguyen Minh Trong, Le Van Quang Duyet, Thai Van Thao, Tran Quoc Dat, Nguyen Duc Viet, Dinh Tan Dat, Nguyen Nhat Minh, Nguyen Gian Tan.

Pelatih: Dinh The Nam.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini