Share

Marselino Ferdinan Menggila Bareng Timnas Indonesia U-19, Pelatih Thailand: Kami Akan Matikan!

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 51 2623992 marselino-ferdinan-menggila-bareng-timnas-indonesia-u-19-pelatih-thailand-kami-akan-matikan-qaU34G9AMv.jpg Marselino Ferdinan jadi perhatian pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia. (Foto: Aldi Chandra/MNC Portal Indonesia)

PELATIH Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, mengakui kehebatan gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan. Karena itu, pelatih asal Spanyol itu bakal mematikan pergerakan gelandang milik Persebaya Surabaya tersebut.

Marselino Ferdinan tampil prima di dua laga Piala AFF U-19 2022 yang dijalani di Timnas Indonesia U-19. Performa Marselino Ferdinan paling mencolok saat Timnas Indonesia U-19 menang 7-0 atas Brunei di pertandingan kedua.

Marselino Ferdinan

Ketika Marselino Ferdinan ditarik keluar di awal babak kedua, Timnas Indonesia U-19 sedang unggul 6-0 atas Brunei. Namun, keluarnya Marselino Ferdinan membuat serangan skuad Garuda Nusantara menurun.

Terbukti, Timnas Indonesia U-19 hanya bisa menambah satu gol setelah Marselino Ferdinan keluar. Bagi yang belum tahu, pemain Persebaya Surabaya itu mengecap penampilan bersama Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur.

Segudang pengalaman yang dimiliki Marselino Ferdinan di level internasional membuat Salvador Valero Garcia bergidik ngeri. Pergerakannya selama membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 pun membuat Salvador Valero Garcia terpukau.

“Mari lihat mereka bermain, Marselino Ferdinan adalah pemain kunci bagi Indonesia. Ia pemain top di grup ini. Kami bersiap-siap dengan taktik spesifik untuk menghentikannya,” kata Valero pada jumpa pers, Selasa (5/7/2022).

Sekadar informasi, Salvador Valero Garcia merupakan mantan pelatih Timnas Thailand U-16. Valero menangani Thailand U-16 dalam kurun 2017 hingga 2019.

Marselino Ferdinan

Hal itu berarti, Salvador Valero Garcia pernah beberapa kali berhadapan dengan para pemain Timnas Indonesia U-19 ketika masih membela tim U-16. Dengan berbekal pengalamannya itu, Salvador Valero Garcia berharap bisa mendapat hasil manis.

“Saya harap bisa menang, mereka sekarang punya pelatih yang kuat. Dulu mereka dilatih coach Bima Sakti, sekarang mereka membawa pelatih baru (Shin Tae-yong),” ujar pelatih asal Spanyol itu.

“Saya menyukai pemain Indonesia, dan mengetahui siapa pun pemain mereka. Seperti yang Anda katakan, kami berhadapan tiga kali, saya pernah menghadapi Bagas (Kaffa) dan Bagus (Kahfi), jadi saya tahu sejak lama,” tegas pelatih berparas tampan ini.

Saat ini, puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 ditempati Thailand dengan enam angka. Menyusul di posisi dua dan tiga ada Timnas Indonesia U-19 serta Vietnam yang mengemas empat poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini