Share

Timnas Indonesia U-19 Mandul Lawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022, Ini Respons Shin Tae-yong

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 51 2622554 timnas-indonesia-u-19-mandul-lawan-vietnam-di-piala-aff-u-19-2022-ini-respons-shin-tae-yong-x5Dgvpb1iS.jpeg Timnas Indonesia U-19 imbang 0-0 lawan Timnas Vietnam U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

BEKASI โ€“ Timnas Indonesia U-19 imbang 0-0 lawan Timnas Vietnam U-19 pada matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022. Hasil itu membuat lini depan Timnas Indonesia U-19 jadi sorotan karena gagal mencetak gol.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, pun belum puas dengan efektivitas serangan pasukannya. Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji akan mengasah kembali serangan Garuda Nusantara.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022, malam WIB, Timnas Indonesia U-19 tampil dominan. Permainan Timnas Indonesia U-19 tampak lebih dominan ketimbang Vietnam.

Namun, Marselino Ferdinan dan kolega beberapa kali kesulitan mengalirkan bola ke lini depan. Umpan dari pemain tengah Timnas Indonesia U-19 dapat dipotong lawan atau tidak tepat sasaran.

Dalam beberapa kesempatan, para pemain Timnas Indonesia U-19 menusuk ke kotak penalti lawan. Akan tetapi, penyelesaian akhir dan pengambilan keputusan para pemain Garuda Nusantara belum efektif.

Shin Tae-yong pun menyayangkan hal tersebut. Pria berusia 52 tahun itu ingin mengevaluasi timnya agar kekurangan itu tidak terjadi di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

โ€œSaya akui, finishing kami kurang baik untuk hari ini, untuk cetak gol, perlu timing yang pas, kecepatan bola juga harus baik,โ€ kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers pascalaga, Minggu (3/7/2022).

โ€œItu yang harus diperbaiki, itu yang harus disayangkan, seharusnya bisa cetak gol,โ€ tambahnya.

Ronaldo Kwateh (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Kendati demikian, Shin Tae-yong cukup puas dengan kerja keras para pemainnya. Dia kagum dengan para pemainnya yang berhasil mengatasi rasa gugup di hadapan para suporter.

โ€œPara pemain kami bekerja keras, begitu pun pemain Vietnam, mereka juga bekerja keras. Harusnya (pertandingan berjalan) sulit, tetapi para pemain sudah menunjukkan performanya (yang apik),โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini