Share

Timnas Indonesia U-19 Imbang dengan Vietnam di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong Soroti Nyala Suar di Tribune

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 03 Juli 2022 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 51 2622548 timnas-indonesia-u-19-imbang-dengan-vietnam-di-piala-aff-u-19-2022-shin-tae-yong-soroti-nyala-suar-di-tribune-1vug4W2LYA.jpg Shin Tae-yong berharap tidak ada nyala suar pada pertandingan Timnas Indonesia U-19 selanjutnya (Foto: Twitter/@PSSI)

BEKASI Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 memulai perjalanan di Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan tidak maksimal. Garuda Nusantara imbang 0-0 dengan Vietnam di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022, malam WIB.

Usai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengomentari suar (flare) pada akhir pertandingan. Menurutnya, itu mengganggu fokus para pemain Timnas Indonesia U-19. Sambil berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan, Dia meminta suporter agar tidak mengulanginya lagi.

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Vietnam U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 bermain agresif melawan Vietnam. Sayang, tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-19 banyak mendapatkan peluang emas. Akan tetapi, Marselino Ferdinan dan kolega tidak bisa memanfaatkannya menjadi gol. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Saat pertandingan memasuki menit kritis, sempat terlihat nyala suar dari sisi tribune penonton. Alhasil, asap dari suar itu sempat membuat lapangan Stadion Patriot Candrabaga berkabut.

Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi tersebut. Dia berharap kejadian serupa tidak terjadi di pertandingan selanjutnya.

“Saya berterima kasih pada fans, tetapi kondisi flare mengurangi konsentrasi pemain, saya berharap jangan dilakukan lagi,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan, Minggu (3/7/2022).

Marselino Ferdinan vs Timnas Vietnam U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Berbeda dengan Shin Tae-yong, penggawa Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, mengaku tidak terganggu dengan adanya asap suar. Ia menegaskan, hanya fokus dengan pertandingan.

“Tidak terpengaruh dan tetap fokus pada pertandingan,” tukas Marselino singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini