Share

Daftar 4 Tim yang Lolos Semifinal Piala Presiden 2022: PSS Sleman, Arema FC, PSIS Semarang, dan Borneo FC Saling Sikut demi Tiket Final

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 49 2622889 daftar-4-tim-yang-lolos-semifinal-piala-presiden-2022-pss-sleman-arema-fc-psis-semarang-dan-borneo-fc-saling-sikut-demi-tiket-final-OjolAIM9fZ.jpg Berikut daftar 4 tim yang lolos semifinal Piala Presiden 2022 (Foto: Twitter/@BorneoSMR)

DAFTAR 4 tim yang lolos semifinal Piala Presiden 2022, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, semifinalis turnamen pramusim 2022 ini adalah PSS Sleman, Arema FC, PSIS Semarang, dan .

Tim-tim itu lolos ke semifinal usai mengalahkan lawannya masing-masing. Mari bahas pertandingan PSS lebih dulu yang melewati hadangan Persib Bandung di perempatfinal.

Persib Bandung vs PSS Sleman (Foto: Instagram/@persib)

Pertandingan ini berjalan sengit sejak menit pertama. Bahkan, pemenang harus ditentukan melalui babak adu penalti setelah kedua tim imbang 1-1 dalam waktu normal.

Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk Persib. Alhasil, PSS menang 4-2 atas Maung Bandung.

Pertandingan perempatfinal lainnya yang mempertemukan Arema FC kontra Barito Putera juga berjalan sengit. Skor kacamata menutup waktu normal sehingga adu penalti harus dilaksanakan.

Evan Dimas Darmono gagal mengeksekusi penalti untuk Arema FC. Untungnya, dua eksekutor Barito, Renan Da Silva dan Dedi Hartono, juga gagal sehingga Arema FC pun menang 5-4.

Drama penalti pun kembali terjadi saat PSIS bersua Bhayangkara FC. Setelah sama kuat 1-1 dalam waktu normal, PSIS dan Bhayangkara harus menjalani adu penalti.

Adu penalti pun berjalan sengit karena algojo dari kedua mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Akan tetapi, PSIS keluar sebagai pemenang dengan skor 9-8. Meski Jonathan Cantillana gagal mencetak gol untuk PSIS dari titik putih, Laskar Mahesa Jenar menang karena dua pemain Bhayangkara, Anderson Salles dan Putu Gede, juga bernasib serupa.

PSIS Semarang (Foto: Twitter/@piala_presiden)

Sementara itu, pertandingan Borneo FC kontra PSM Makassar tidak butuh adu penalti untuk mendapatkan pemenang. Setelah bertanding sengit, Pesut Etam mampu menundukkan PSM dengan skor tipis 2-1.

Hasil itu memastikan Borneo FC sebagai tim terakhir yang lolos ke semifinal. Nantinya, PSIS akan melawan Arema FC dan PSS bakal menghadapi Borneo FC.

Berikut daftar 4 tim yang lolos semifinal Piala Presiden 2022:

PSS Sleman

Arema FC

PSIS Semarang

Borneo FC

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini