Share

Kabar Tonnie Cusell, Sepupu Lilipaly yang Mantan Pemain Timnas Indonesia

Cita Zenitha, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 51 2621474 kabar-tonnie-cusell-sepupu-lilipaly-yang-mantan-pemain-timnas-indonesia-svXO9B0K2f.jpg Kabar Tonnie Cusell, Sepupu Lilipaly yang Mantan Pemain Timnas Indonesia. (Foto: Cuselltonnie)

KABAR Tonnie Cusell sepupu Lilipaly yang mantan pemain Timnas Indonesia menjadi perhatian hingga kini. Untuk yang belum tahu Stefano Lilipaly pemain naturalisasi dari Belanda ternyata memiliki sepupu yang pernah bergabung dalam klub Indonesia, Barito Putera pada 2014 silam.

Tonnie Harry Cusell Lilipaly (instagram/cuselltonnie, merupakan sepupu dari Stefano Lilipaly yang kini kabarnya sudah tidak berkarier lagi di industri sepak bola.

Setelah berhenti dari klub yang ia bela, Tonnie Harry Cusell Lilipaly memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya.

Berikut Kabar Tonnie Cusell Sepupu Lilipaly yang Mantan Pemain Timnas Indonesia

Tonnie Harry Cusell Lilipaly sebagai sepupu Stefano Lilipaly akhirnya kembali ke Belanda untuk tinggal bersama putrinya.

Sejak awal kedatangannya ke Indonesia, Tonnie memang terkenal memiliki karier kurang bagus dalam dunia sepakbola. Rentang waktu kariernya saat membela kesebelasan hanya sampai satu musim saja.

Awal kariernya dimulai pada tahun 2013 dan sejak saat itu Tonnie sudah memperkuat 12 klub yang berbeda. Hingga akhirnya ia datang memperkuat Barito Putera walau tidak sampai satu musim.

Saat menaturalisasi Tonnie sebenarnya PSSI mendapat banyak pertentangan dari berbagai pihak. Hal itu terjadi karena pemain asal Belanda ini masih tergolong sebagai pemain amatir dari klub Gelders Veenendaalse Voetbal Vereniging (GVVV).

Kualitas bermain Tonnie terbukti saat ia tidak bisa berbuat banyak untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 lalu. Pemain lokal bahkan memiliki kualitas jauh lebih baik diatas Tonnie.

Tonnie Harry Cusell Lilipaly (instagram/cuselltonnie

Tak hanya itu, sepupu dari Stefano Lilipaly ini juga kerap berulah selama memperkuat klub yang ia duduki. Sangat disayangkan sekali, karier yang Tonnie bangun harus berhenti begitu saja karena ulanya.

Setelah lelah berpindah-pindah klub kesebelasan, pada tahun 2016 akhirnya Tonnie memutuskan pensiun dari sepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini