Share

PSSI Konfirmasi Timnas Indonesia Tampil di FIFA Matchday September 2022, Ranking FIFA Naik Drastis Lagi?

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 51 2621048 pssi-konfirmasi-timnas-indonesia-tampil-di-fifa-matchday-september-2022-ranking-fifa-naik-drastis-lagi-qFHyyBsjtA.jpg Timnas Indonesia akan tampil di FIFA Matchday September 2022. (Foto: AFF)

DIREKTUR Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengonfirmasi Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan di FIFA Matchday September 2022. Untuk lawan Timnas Indonesia sendiri, masih dalam tahap penjajakan.

Indra Sjafri mengatakan beberapa lawan sudah konfirmasi bersedia melawan Timnas Indonesia, tetapi belum dapat dibocorkan dari negara mana saja. Namun, hal itu sudah membuatnya cukup senang.

Timnas Indonesia

"Sudah ada, saya happy banget. Dulu FIFA matchday tidak jadi topik orang. Sekarang menjadi topik dan saya senang banget," ujar Indra Sjafri kepada awak media, Kamis (30/6/2022).

Ia mengatakan FIFA matchday tidak hanya disiapkan satu laga saja. Akan tetapi, agenda itu langsung disiapkan dalam jangka panjang.

Hal itu juga sebagai persiapan Timnas Indonesia menyongsong Piala Asia 2023. Jadi, FIFA Matchday tak hanya bertujuan memperbaiki ranking FIFA Timnas Indonesia saja.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat 155 dunia. Di akhir tahun, PSSI menargetkan Timnas Indonesia menempati peringkat 150 dunia. Sebelumnya di ranking FIFA Juni 2022, Timnas Indonesia naik empat posisi setelah tampil impresif di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Untuk berada di posisi tersebut, Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan saat bersua tim yang ranking FIFA-nya jauh di atas skuad Garuda. Shin Tae-yong mendorong PSSI untuk dicarikan lawan tim-tim yang menempati peringkat 1-120 dunia.

Timnas Indonesia

"Alhamdulillah, atas izin Allah saya sudah atur FIFA matchday 2022 dan 2023. Kami sudah diskusikan sama pelatih untuk mencari lawan," ujar pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-19 dan U-23 juara Piala AFF kelompok umur.

"PSSI sedang komunikasi dengan beberapa federasi. Itu sesuai dengan kriteria yang sudah kami diskusikan ke Shin Tae-yong," tutup eks pelatih Bali United ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini