Share

Penyebab Shin Tae-yong Pulangkan 3 Pemain Keturunan di Timnas Indonesia U-19 ke Belanda

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 51 2621016 penyebab-shin-tae-yong-pulangkan-3-pemain-keturunan-di-timnas-indonesia-u-19-ke-belanda-YoHvNzRyAj.jpg Penyebab Shin Tae-yong pulangkan 3 pemain keturunan di Timnas Indonesia U-19 ke Belanda. (Foto: PSSI)

PENYEBAB Shin Tae-yong memulangkan 3 pemain keturunan di Timnas Indonesia U-19 ke Belanda akan dibahas dalam artikel ini. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mendapat surat dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Dalam surat tersebut, Indra Sjafri diminta untuk memulangkan Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel ke klub mereka masing-masing yang berada di Belanda. Sejak 21 Juni 2022, ketiga pemain itu bergabung di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Jim Croque dan Kai Boham

(Jim Croque dan Kai Boham, dua dari tiga pemain keturunan yang jalani latihan bareng Timnas Indonesia U-19)

Kehadiran tiga pemain itu untuk dilihat kualitasnya oleh Shin Tae-yong. Jika Shin Tae-yong puas dengan kualitas mereka, ketiga pemain tersebut bakal diajukan untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)

Indra Sjafri mengatakan Shin Tae-yong sudah cukup melihat performa ketiga pemain tersebut. Karena itulah, Jim Croque dan kawan-kawan dikembalikan ke timnya masing-masing.

"Kemarin saya disurati oleh STY.  Pemain tersebut dikembalikan ke klubnya," ucap Indra Sjafri kepada awak media, Kamis (30/6/2022).

Ia menjelaskan Shin Tae-yong tidak lepas tangan saja setelah pemain itu kembali ke timnya masing-masing. Namun, perkembangan para pemain itu masih akan terus dipantau.

"Nanti kami pantau dari Shin Tae-yong, apakah itu dilanjutkan atau tidak. Statusnya masih seperti itu," ujar pelatih yang membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF di dua kelompok umur (U-19 dan U-23) tersebut.

Shin Tae-yong

Indra Sjafri mengatakan pemain itu bisa saja tidak sesuai kriteria Shin Tae-yong. Jadi, pelatih asal Korea Selatan tu tidak memberikan waktu lebih lama untuk ketiganya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"(Belum sreg) ya, bahasanya seperti itu," ujarnya.

Awalnya Jim Croque dan kawan-kawan bakal diproyeksikan bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2023. Sebab, Shin Tae-yong sedang mencari pemain-pemain keturunan untuk dinaturalisasi demi menunjang performa Timnas Indonesia U-19 di ajang dua tahunan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini