Share

5 Pesepakbola Superkaya yang Jatuh Miskin, Nomor 1 dan 2 Pernah Merumput di Indonesia

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 51 2620571 5-pesepakbola-superkaya-yang-jatuh-miskin-nomor-1-dan-2-pernah-merumput-di-indonesia-lEk284bukl.jpg Eric Djemba Djemba dan Cristiano Ronaldo kala sama-sama membela Manchester United. (Foto: Reuters)

5 pesepakbola superkaya yang jatuh miskin menarik dikulik. Sebab, kehidupan yang kaya raya karena kesuksesan mereka dalam berkarier di dunia sepakbola pernah dirasakan sebelum akhirnya mengalami kebangkrutan.

Sejumlah hal pun melatarbelakangi kondisi pesepakbola yang akhirnya menjadi jatuh miskin. Ada yang terlalu boros, ada juga yang salah menggunakan pendapatannya dari bermain sepakbola.

BACA JUGA: 8 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Menangis di Lapangan, Ada Cristiano Ronaldo hingga Mohamed Salah

BACA JUGA: 4 Hal Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia Sepak Bola Indonesia, Nomor 1 Nonton Bola di Makam

Siapa saja mereka? Berikut 5 pesepakbola superkaya yang jatuh miskin.

5. Ronaldinho

Ronaldinho

Salah satu pesepakbola superkaya yang jatuh miskin adalah Ronaldinho. Pesepakbola yang baru saja menyedot perhatian publik Indonesia karena kedatangannya ke Tanah Air untuk membela RANS Nusantara FC di laga ekshibisi ini juga pernah jatuh miskin.

Hal itu terjadi tak lama usai Ronaldinho memutuskan pensiun. Dia harus kehilangan banyak uang karena gemar berfoya-foya. Legenda sepakbola Brasil itu gemar berpesta dan juga mengonsumsi alkohol. Kondisi keuangannya makin diperparah karena dirinya gagal melakukan beberapa investasi.

4. Keith Gillespie

Keith Gillespie

Di urutan keempat, ada Keith Gillespie. Pemain yang satu ini sudah malang-melintang membela klub-klub elite dunia saat masih aktif menjadi pesepakbola. Salah satu klu yang pernah dibelanya adalah Manchester United.

Namun, winger asal Inggris ini akhirnya harus mengalami kebangkrutan karena kegemarannya berjudi. Gillespie mengakui dalam sebuah wawancara bahwa dia kehilangan sekira 7 juta poundsterling.

3. Paul Merson

Paul Merson

Lalu, ada nama Paul Merson. Eks pemain Arsenal ini juga jatuh miskin karena gaya hidupnya. Dia gemar menghabiskan uang untuk berpesta bersama perempuan, mengonsumsi alkohol, dan juga berjudi.

Alhasil, pendapatannya yang begitu banyak diraih selama aktif bermain sepakbola di era 90-an sirna. Hal ini terjadi usai Paul Merson memutuskan gantung sepatu pada 2006.

2. Lee Hendrie

Lee Hendrie

Di urutan kedua, ada Lee Hendrie. Pemain yang satu ini mengukir karier paik kala masih aktif menjadi pesepakbola. Dia pernah membela Leicester City, dan juga merumput di Indonesia.

Namun, hasil jeripayanya dari sepakbola harus terbuang sia-sia karena karena kalah dalam berjudi. Akibat kondisi keuangan yang berubah drastis ini, Lee Hendrie bahkan sempat frustrasi hingga ingin bunuh diri.

1. Eric Djemba-Djemba

Eric Djemba-Djemba

Terakhir, ada Eric Djemba-Djemba. Diketahui, Eric Djemba-Djemba pernah bermain di klub elite Eropa hingga di Indonesia. Di Eropa, dia bahkan pernah dikontrak Manchester United.

Kondisi ini tentunya membuat Eric Djemba-Djemba memiliki banyak harta kekayaan. Namun, dia salah menggunakan hartanya karena hal-hal yang tidak perlu. Pemain yang pernah membela Persebaya Surabaya ini pun akhirnya jatuh miskin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini