Share

8 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Menangis di Lapangan, Ada Cristiano Ronaldo hingga Mohamed Salah

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 51 2602169 8-pesepak-bola-top-dunia-yang-pernah-menangis-di-lapangan-ada-cristiano-ronaldo-hingga-mohamed-salah-oPymHS05BS.jpg Berikut 8 pesepak bola top dunia yang pernah menangis di lapangan. (Foto: Reuters)

8 pesepak bola top dunia yang pernah menangis di lapangan menarik dikulik. Sebab, kondisi ini menunjukkan bahwa pesepak bola yang kuat juga pernah merasa rapuh hingga tak bisa membendung air matanya kala berlaga.

Ya, sejatinya tangisan jadi hal yang wajar dialami semua orang, tak terkecuali pesepak bola. Namun, beberapa pemain top dunia menangis di lapangan hijau hingga akhirnya menjadi sorotam. Tentunya, mereka menangis bukan tanpa sebab. Banyak alasan yang mendasari mereka menangis.

BACA JUGA: 4 Hal Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia Sepak Bola Indonesia, Nomor 1 Nonton Bola di Makam

Jika penasaran, berikut 8 pesepak bola top dunia yang pernah menangis di lapangan dan apa alasan sebenarnya?

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Dilatih Jose Mourinho, Nomor 1 Peraih 5 Trofi Ballon dOr

8. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Pada 2017, Gianluigi Buffon yang kala itu menjadi kapten Timnas Italia tertangkap kamera menangis di lapangan. Penyebabnya, ia merasa gagal membawa timnya masuk ke Piala Dunia 2018.

7. David Beckham

David Beckham

Setelah 20 tahun berjuang menjadi atlet lapangan hijau, David Beckham memutuskan untuk gantung sepatu. Dalam momen itu, Beckham tak kuasa membendung air mata.

Dia menangis pada laga terakhirnya yang dijalani sebagai pesepakbola profesional. Hal itu terjadi kala PSG melawan Brest.

6. John Terry

John Terry

John Terry juga pernah menangis di lapangan. Hal itu terjadi saat dirinya membela Chelsea. Saat itu, dia berlaga di final Liga Champions 2007-2008.

Terry didapuk sebagai pemain yang mengeksekusi penalti karena laga final melawan Manchester United kala itu imbang. Sayangnya, Terry gagal menjebol gawang lawan sehingga Chelsea gagal mendapatkan gelar juara.

5. Mario Balotelli

Mario Balotelli

Pemain yang memiliki image bengal ini ternyata pernah menangis di lapangan. Balotelli menangis tatkala Timnas Italia dikalahkan oleh Spanyol. Meski menyumbang gol, ia gagal membawa timnya menjadi juara.

4. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Saat pertandingan final Liga Champions 2017-2018, Salah harus rela keluar dari lapangan hijau karena mengalami cedera. Ia mengalami cedera akibat berbenturan dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Saat meninggalkan lapangan, Salah pun menangis. Liverpool sendiri akhirnya gagal meraih gelar juara.

3. Lionel Messi

Lionel Messi

Lionel Messi yang menjadi salah satu pemain terbaik dunia ini juga pernah menangis di lapangan, loh. Momen ini terjadi saat adu penalti final Copa America 2016. Kala itu, Messi gagal membawa Argentina menjadi juara.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Saat masih berusia 19 tahun, tepatnya pada ajang Piala Eropa 2003-2004, Cristiano Ronaldo pernah meneteskan air matanya di lapangan. Alasannya, ia gagal membawa timnya menjadi juara.

1. Loris Karius

Loris Karius

Terakhir ada Loris Karius. Dia menangis di final Liga Champion 2017-2018. Di pertandingan tersebut, ia melakukan dua blunder yang menyebabkan gawangnya dibobol Real Madrid. Kemudian setelah pertandingan usai, ia meminta maaf kepada penonton sembari menangis.

Itulah 8 pesepak bola top dunia yang pernah menangis di lapangan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini