Share

Media Malaysia Soroti Ambisi Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 51 2620406 media-malaysia-soroti-ambisi-indonesia-jadi-tuan-rumah-piala-asia-2023-ePbf5paJCL.jpg Indonesia calonkan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

MEDIA Malaysia, Makan Bola, ikut menyoroti ambisi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Langkah ini akan diambil Indonesia usai China diketahui mengundurkan diri menjadi tuan rumah karena kembali merebaknya lagi virus Covid-19 di sana.

Ya, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk ikut mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Kabar itu disampaikan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023

Dia mengatakan PSSI mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun mengucapkan terimakasih kepada Menpora, Zainudin Amali karena sudah memberikan dukungan untuk rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut.

BACA JUGA: Prediksi Hasil Drawing Piala Asia 2023 jika Timnas Indonesia Masuk Pot 1

“Setelah PSSI menghubungi pemerintah dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI secara resmi akan mengirimkan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali yang telah mendukung rencana ini,” ujar Mochamad Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:Jika Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Vietnam hingga Arab Saudi Paling Dirugikan

“Semua syarat yang diminta AFC akan segera kami siapkan dan secepatnya akan kami sampaikan,” sambungnya.

Kabar ini pun jadi sorotan media Malaysia. Mereka pun ikut menyoroti sejumlah negara yang akan menjadi pesaing Indonesia dalam memperebutkan status tuan rumah Piala Asia 2023.

“Indonesia ingin menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” tulis Makan Bola dalam judul artikel mereka.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023

“Indonesia akan mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah China memutuskan mundur karena merebaknya wabah Covid-19 di sana. Menurut pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Indonesia akan mengajukan penawaran setelah mendapat dukungan pemerintah,” sambungnya.

“Selain Indonesia, Korea Selatan, Qatar, Jepang, dan Australia juga telah mengajukan diri untuk menggantikan China sebagai tuan rumah Piala Asia 2023,” jelas Makan Bola.

Menpora RI, Zainudin Amali, sendiri menjelaskan alasan pemerintah menyetujui usulan PSSI menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Hal ini karena jadwal penyelenggaraan Piala Asia 2023 yang berdekatan dengan Piala Dunia U-20 2023.

Piala Asia 2023 dijadwalkan bergulir pada Juni-Juli, usai pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung Mei-Juni. Dengan begitu, Indonesia dinilai masih dalam keadaan siap secara infrastruktur, sumber daya manusia (SDM), dan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini