Share

Intip Penampakan Jersey Baru Timnas Indonesia, Terinspirasi dari Kejayaan di SEA Games 1987

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 51 2620320 intip-penampakan-jersey-baru-timnas-indonesia-terinspirasi-dari-kejayaan-di-sea-games-1987-NIoLNC0IMz.jpg Jersey baru Timnas Indonesia resmi dirilis. (Foto: Instagram/@milssportid)

JAKARTA – Jersey baru Timnas Indonesia telah resmi dirilis. Penampakan jersey ini pun langsung mengundang perhatian besar karena terinspirasi dari jersey lawas Timnas Indonesia U-23 kala meraih medali emas perdana pada ajang SEA Games 1987.

Mills Sport selaku apparel resmi Timnas Indonesia merilis jersey kandang terbaru. Jersey tersebut tampaknya akan dikenakan Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022.

Jersey baru Timnas Indonesia. Foto: Instagram/@millssportid

Dalam video perilisannya, legenda Timnas Indonesia, Rully Nere dan Robby Darwis, turut dilibatkan. Bukan tanpa sebab, jersey tersebut memang terinspirasi dari jersey lawas Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Nonton Langsung Pertandingan JDT, Jordi Amat Selangkah Lagi Main di Malaysia?

Kerah putih pada jersey tersebut menambah kesan klasik. Sementara itu, garis putih yang menemani warna dasar jersey di bagian menunjukkan identitas negara Indonesia.

BACA JUGA: Jordi Amat Diisukan Merapat ke JDT, Saddil Ramdani Dukung 100 Persen

Jersey anyar tersebut mengusung tema ‘Kembalikan Kejayaan’. Hal itu merujuk pada keberhasilan Timnas Indonesia U-23 kala mendulang medali emas perdana di SEA Games 1987.

“Memperkenalkan jersey kandang terbaru bagi para penggawa Timnas Indonesia, membawa konsep past and future,” tulis pernyataan pada Instagram resmi Mills Sports, Rabu (29/6/2022).

“Diharapkan seragam ini mampu mengangkat motivasi untuk kembali meraih kejayaan tatkala Timnas meraih medali emas pertama pada SEA Games 1987,” tambah pernyataan tersebut.

Jersey baru Timnas Indonesia. Foto: Instagram/@millssportid

Pada video itu, tampak pula tiga penggawa Timnas Indonesia U-19, yakni Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Marcel Januar. Ketiganya tampak gagah mengenakan jersey terbaru.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai perjalanan di Piala AFF U-19 2022 dengan menghadapi Timnas Vietnam U-19. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu 2 Juli 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini