Share

Ronaldinho Minim Aksi karena Laga Trofeo Ronaldinho Berjalan Serius, Netizen: Di Mana Fun Football-nya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 51 2618708 ronaldinho-minim-aksi-karena-laga-trofeo-ronaldinho-berjalan-serius-netizen-di-mana-fun-football-nya-S6Hv3SJi6n.jpg Ronaldinho Gaucho minim aksi karena laga Trofeo Ronaldinho berlangsung keras. (Foto: Avirista Midaada/MNC Portal Indonesia)

RONALDINHO minim mengeluarkan aksi-aksinya saat turun membela RANS Nusantara FC di ajang Trofeo Ronaldinho yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 26 Juni 2022 malam WIB. Penyebabnya karena baik pemain-pemain RANS Nusantara FC, Arema FC dan Persik Kediri bermain serius, sehingga Ronaldinho jarang mendapatkan bola.

Sebelum trofeo digelar, chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad, berjanji trofeo takkan berjalan serius. Sebab, trofeo ini bertajuk fun football, yang mana diperuntukkan supaya Ronaldinho dapat menunjukan aksi-aksinya di lapangan hijau.

Ronaldinho Gaucho

“Trofeo ini sebenarnya bukan turnamen yang serius, tapi lebih ke exhibition match. Di mana kita bisa melihat skill-nya Ronaldinho,” kata Raffi Ahmad, dilansir dari Youtube Rans Entertainment, Sabtu 25 Juni 2022.

Bahkan supaya Ronaldinho bermain optimal, pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, membebaskan Ronaldinho untuk turun di posisi mana pun yang ia mau. Tak sampai di situ, Ronaldinho juga mengumbar janji sebelum pertandingan. Ia mengaku bakal menyajikan performa brilian demi menghibur pencinta sepakbola Indonesia.

“Saya siap bermain dan menghibur masyarakat Indonesia," kata Ronaldinho dalam acara penyambutan dirinya oleh RANS Nusantara FC di Jakarta, mengutip dari Antara, Sabtu 25 Juni 2022.

Namun, serangkaian ucapan di atas tidak terbukti, yang mana laga berjalan serius. Akibatnya, Ronaldinho jarang mendapatkan bola.

Awalnya, Ronaldinho diplot masing-masing turun 15 menit di laga RANS Nusantara FC vs Persik Kediri dan Arema FC. Namun, karena jarang mendapat bola di laga kontra Persik Kediri, waktu bermain Ronaldinho diperpanjang menjadi 30 menit.

Alhasil, Ronaldinho yang kelelahan karena sudah berusia 42 tahun, tak ambil bagian di laga kedua kontra Arema FC. Rahmad Darmawan menyebut  Ronaldinho kelelahan karena menjalani serangkaian agenda semenjak tiba di Indonesia pada Jumat, 24 Juni 2022.

"Ronaldinho setelah pertandingan pertama dia mengatakan tidak siap lagi karena kondisi fisiknya yang terkuras di aktivitas sebelum ini. Kemarin ada beberapa event yang diikuti, dan hari ini juga ada coaching clinic," ucap Rahmad Darmawan sesuai pertandingan, Senin (27/6/2022).

Ronaldinho Gaucho

"Main 30 menit yang rencananya 15 menit di awal, dan 15 menit di babak ketiga, tapi akhirnya dimainkan 30 menit," tutup pelatih yang membawa RANS Nusantara FC promosi ke Liga 1 2022-2023.

Kondisi di atas pun membuat netizen bersuara. Mereka kecewa trofeo berjalan serius sehingga Ronaldinho jarang mendapatkan bola.

“Nyesel gue nonton. Ronaldinho-nya main cuma sebentar. Bahkan adu penalty pun Ronaldinho enggak ambil bagian. Di mana fun football-nya. Main sudah serasa final liga,” tulis akun @ilham_amrah, mengomentari akun Instagram @ransfc.id.

“Lebih baik main lawan LEGEND-LEGEND sih ini biar mainya santai namanya juga FUN Football bukan SERIUS FOOTBAL. Fun football rasa kompetisi liga serius banget mainya sampai beberapa kali ditekel hampir cederai pemain. Ronaldinho mau dilihat skill-nya malah jarang dapat bola,” tulis akun @muhammad_ar29.

Pada akhirnya, Persik Kediri yang keluar sebagai juara Trofeo Ronaldinho. Persik Kediri menjadi juara setelah menang adu penalti atas RANS Nusantara FC dan Arema FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini