Share

Penyebab Ronaldinho Cuma Main 30 Menit di Trofeo Ronaldinho dan Absen di Laga RANS Nusantara FC vs Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 51 2618699 penyebab-ronaldinho-cuma-main-30-menit-di-trofeo-ronaldinho-dan-absen-di-laga-rans-nusantara-fc-vs-arema-fc-hzOHtq7ws9.jpg Ronaldinho hanya main 30 menit di Trofeo Ronaldinho. (Foto: Instagram/@ransfc.id)

PENYEBAB Ronaldinho cuma main 30 menit di Trofeo Ronaldinho akan dibahas di dalam artikel ini. Semalam, Ronaldinho membela RANS Nusantara FC di ajang bertajuk Trofeo Ronaldinho.

Selain RANS Nusantara FC, ajang ini diikuti Arema FC dan Persik Kediri. Sistem trofeo ini mengizinkan seluruh tim untuk saling bertemu.

Ronaldinho Gaucho

Namun, setiap laga tidak digelar 90 menit seperti waktu normal pertandingan sepakbola, melainkan hanya 45 menit saja. Jika skor imbang hingga 45 menit berakhir, pertandingan dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

Tim yang memenangkan pertandingan via adu penalti bakal mendapatkan dua poin. Sementara itu, tim yang kalah di adu tendangan penalti mendapatkan satu angka.

Untuk tim yang menang di waktu normal, berhak meraup tiga poin. Sementara itu,tim yang kalah di waktu normal gagal mendapatkan poin.

Lantas, tim mana yang keluar sebagai juara? Persik Kediri keluar sebagai juara setelah menang adu penalti atas RANS Nusantara FC dan Arema FC.

Sementara itu, Arema membuntuti di posisi dua. Setelah kalah kalah adu penalti dari Persik Kediri, skuad asuhan Eduardo Almeida menang adu penalti atas RANS Nusantara FC.

Ronaldinho sendiri main 30 menit di laga RANS Nusantara FC vs Persik Kediri yang merupakan pertandingan pembuka. Hal itu berarti, ia diganti ketika laga RANS Nusantara FC masih menyisakan 15 menit.

Ronaldinho Gaucho

Kemudian di pertandingan kedua antara RANS Nusantara vs Arema FC, pesepakbola peraih dua trofi pemain terbaik dunia itu absen. Menurut pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, Ronaldinho absen di laga kedua karena kelelalahan setelah menjalani serangkaian agenda semenjak tiba di Jakarta pada Jumat, 24 Juni 2022.

"Ronaldinho setelah pertandingan pertama dia mengatakan tidak siap lagi karena kondisi fisiknya yang terkuras di aktivitas sebelum ini. Kemarin ada beberapa event yang diikuti, dan hari ini juga ada coaching clinic," ucap Rahmad Darmawan sesuai pertandingan, Senin (27/6/2022).

"Main 30 menit yang rencananya 15 menit di awal, dan 15 menit di babak ketiga, tapi akhirnya dimainkan 30 menit," tutup pelatih yang membawa RANS Nusantara FC promosi ke Liga 1 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini