Share

Dapat Kesempatan Main Bersama Ronaldinho, Pelatih Persik Kediri Berterima Kasih

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 49 2618679 dapat-kesempatan-main-bersama-ronaldinho-pelatih-persik-kediri-berterima-kasih-jE7N8e4cDk.jpg Aksi Ronaldinho saat berseragam RANS Nusantara FC. (Foto: Instagram/rans.nusantara)

MALANG - Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengaku senang timnya berkesempatan menghadapi sang legenda dunia, Ronaldinho, yang dianggapnya dapat memberikan banyak hal positif untuk sepakbola Indonesia. Sebab itulah Roca berterima kasih kepada RANS Nusantara FC karena sudah mengajak Persik ke dalam turnamen ekshibisi bertajuk Trofeo Nusantara yang berlangsung pada Minggu 26 Juni 2022 malam WIB tersebut.

Pertandingan pertama yang mempertemukan Persik vs RANS FC itu berjalan 30 menit dan berakhir imbang tanpa gol. Menariknya mantan bintang Barcelona itu hanya bermain sejak menit awal hingga akhir pertandingan yang berlangsung 30 menit saja.

Pada saat adu penalti Ronaldinho tak ikut mengeksekusi. Alhasil, Persik Kediri berhasil meraih kemenangan 4-2 melalui adu penalti atas RANS FC.

Ronaldinho bersama Cristian Gonzales

Usai laga, Javier Roca mengaku senang timnya bisa bermain dengan Ronaldinho. Roca pun mengapresiasi jalannya laga eksebisi yang bisa menjadi bagian dari kebangkitan sepakbola Indonesia.

"Terima kasih kepada Ronaldinho untuk datang ke Indonesia support sepakbola kita kita cukup senang bisa ikut acara seperti ini," kata Roca seusai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (27/6/2022).

Menurut Roca, menjuarai Trofeo Nusantara ini memang tak terlalu berarti bagi timnya, karena memang laga ini hanya sekedar partai eksebisi. Tetapi faktor adanya sosok Ronaldinho yang membuat timnya bisa belajar langsung dari sang mantan pesepakbola Barcelona ini.

"Paling tidak hari ini kita bisa belajar bagaimana caranya Ronaldinho kontrol bola, passing, selain juga bisa belajar di posisi masing-masing, paling tidak untuk jam terbang malam ini," ungkap pelatih asal Chile ini.

Satu hal lagi Roca selalu menekankan kepada pemainnya untuk tetap bermain bagus setiap kali menginjakkan kaki di lapangan, kendati laga tersebut hanya bertajuk uji coba sekalipun. Hal ini terlihat dari implementasi di lapangan, dimana pemainnya menampilkan permainan terbaiknya saat melawan RANS Nusantara FC dan Arema FC.

"Secara moril karena kita masuk ke lapangan selalu ada tujuan untuk bermain sepakbola yang bagus, tapi lebih dari itu sebenarnya kita tahu pertandingan bukan dapat poin atau apa. Tapi selalu saya bilang kepada pemain dimana pun injak lapangan selalu ada satu hal yang kita bisa belajar," tambahnya.

Aksi Ronaldinho saat berseragam RANS Nusantara FC

Pada laga Trofeo Nusantara sendiri Persik Kediri tampil sebagai juara usai menang dua kali adu penalti atas RANS Nusantara FC dan Arema FC, usai bermain imbang 0 - 0. Tampil sebagai runner-up Arema FC, usai menaklukkan RANS Nusantara FC di pertandingan terakhir melalui adu penalti setelah bermain imbang 0 - 0.

Menariknya, di media sosial justru banyak netizen yang kecewa karena hanya sedikit aksi Ronaldinho bermain di lapangan. Terlebih permainan pun lebih condong bermain serius ketimbang fun football untuk menghibur para penonton yang ingin lihat Ronaldinho bermain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini