Share

Trofeo Ronaldinho: RANS Nusantara FC Belajar Banyak dari Ronaldinho

Avirista Midaada, Okezone · Senin 27 Juni 2022 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 49 2618655 trofeo-ronaldinho-rans-nusantara-fc-belajar-banyak-dari-ronaldinho-TJ0yxmsFWr.jpg Meski hanya main 30 menit, Ronaldinho beri banyak pelajaran untuk RANS Nusantara FC (Foto: Instagram/@rans.nusantara)

MALANG – Trofeo Ronaldinho telah rampung digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 26 Juni 2022, malam WIB. RANS Nusantara FC terhormat karena dapat dibela oleh legenda Brasil dan Barcelona, Ronaldinho.

Ronaldinho bermain selama 30 menit saat RANS Nusantara FC melawan Persik Kediri pada pertandingan pertama. Sayang, RANS Nusantara FC kalah dalam babak adu penalti dari Persik.

Rahmad Darmawan (Foto: RANS Nusantara FC)

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, menuturkan, timnya mendapatka motivasi secara langsung setelah main bersama Ronaldinho. Beberapa pelajaran berharga dari sisi permainan, ditunjukkan mantan pesepakbola Barcelona ini.

"Ronaldinho hari ini bisa memberikan motivasi untuk kita semua, untuk terus memperbaiki sepakbola secara keseluruhan," ucap Rahmad Darmawa saat konferensi pers, Senin (27/6/2022).

"Ronaldinho hari ini bisa memberikan beberapa situasi yang menarik di dalam pertandingan. Walaupun kita tahu dalam kesulitan, dia kondisi fisiknya, masih memberikan banyak kill pass yang bagus, itu sesuatu yang cukup bagus," kata Rahmad.

Rahmad juga tak memusingkan kekalahan RANS Nusantara FC dari Persik dan Arema FC. Menurut Rahmad, yang penting timnya bisa mengambil pelajaran dari Trofeo Ronaldinho.

Ronaldinho (Foto: MPI/Avirista Midaada)

Perlu diketahui, Persik keluar sebagai juara turnamen ini. Arema FC finis kedua, sedangkan RANS Nusantara FC ada di posisi paling buncit.

"Terlepas dari apa pun hasil pertandingan hari ini, apa yang kita bisa perbaiki hari ini, kita ucapkan selamat buat (Persik) Kediri yang juara. Saya berharap kita bisa bertemu di lain waktu dan makin membaik dari kita," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini