Share

Klasemen Akhir Grup A Piala Presiden 2022: PSIS Semarang dan PSS Sleman Lolos Perempatfinal

Hakiki Tertiari , Okezone · Senin 27 Juni 2022 23:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 49 2619323 klasemen-akhir-grup-a-piala-presiden-2022-psis-semarang-dan-pss-sleman-lolos-perempatfinal-7FhVVt3Zv7.jpg Klasemen akhir Grup A Piala Presiden 2022 (Foto: Instagram/@pssleman)

KLASEMEN akhir Grup A Piala Presiden 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Dua laga yang tersaji pada hari ini, Senin (27/6/2022) cukup menentukan. Hasilnya pun telah diketahui. Di mana PSS Sleman berhasil menang 1-0 atas Dewa United.

Kemudian, di laga malam tadi, Persis Solo harus menyerah 0-1 dari Persita Tangerang. Merujuk pada hasil tersebut, PSS Sleman memastikan satu tiket perempatfinal sisa Piala Presiden 2022 dari Grup A. Tim berjuluk Elang Jawa tersebut mendampingi PSIS Semarang yang lebih dulu lolos perempatfinal.

PSS Sleman vs Dewa United

Kepastian PSS Sleman mengunci tiket perempatfinal usai mengandaskan Dewa United 1-0. Gol kemenangan PSS Sleman baru tercipta di babak kedua.

Ze Valente menjadi, pembeda pada laga ini. Pemain asal Portugal itu memanfaatkan kemelut hasil bola mati dan mengonversikannya menjadi gol, skor berubah menjadi 1-0 di menit 70.

Sejak saat itu PSS Sleman terus mempertahankan keunggulan. Pasalnya, hanya dengan kemenangan PSS Sleman mampu lolos ke perempatfinal. Akan tetapi, Dewa United terus berupaya menyamakan kedudukan.

Namun mereka kian kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Alhasil, skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, PSS menyusul PSIS Semarang yang sudah lebih dulu lolos ke perempatfinal.

Di laga lainnya, Persis Solo menghadapi Persita Tangerang. Kemenangan PSS Sleman atas Dewa United, praktis membuat partai ini tidak lagi menentukan.

Namun, Persita Tangerang dan Persis Solo sama-sama ngotot meraih kemenangan. Gol penentu kemenangan Persita Tangerang sendiri berhasil dilesatkan oleh Elisa Basna di pengujung babak pertama. Gol itu jadi satu-satunya di pertandingan malam ini.

Persis vs Persita

Tambahan tiga angka bagi Persita Tangerang hanya membuat tim berjuluk Pendekar Cisadane itu finis di posisi tiga. Mereka hanya mampu mengumpulkan enam poin. Sementara PSS Sleman di posisi kedua berhasil mengantongi tuju poin. Kemudian, di poisisi puncak di tempati PSIS Semarang dengan 10 poin.

Berikut klasemen akhir Grup A Piala Presiden 2022:

Klasemen akhir Grup A Piala Presiden 2022

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini