Share

Klasemen Sementara Grup B Piala Presiden 2022 Kelar Laga RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta: Geser Barito Putera, The Phoenix Ambil Alih Posisi Puncak

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 49 2616453 klasemen-sementara-grup-b-piala-presiden-2022-kelar-laga-rans-nusantara-fc-vs-persija-jakarta-geser-barito-putera-the-phoenix-ambil-alih-posisi-puncak-WklunX7DoX.jpg Klasemen Grup B Piala Presiden 2022 kelar laga RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta (Foto: Instagram/@rans.nusantara)

KLASEMEN sementara Grup B Piala Presiden 2022 kelar laga RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta telah diketahui. Untuk sementara ini, The Phoenix (julukan RANS Nusantara FC) berhasil menggusur posisi Barito Putera dari puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022.

Perubahan pada klasemen ini dipengaruhi hasil laga RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta. Di mana The Phoenix berhasil menumbangkan Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta) dengan skor meyakinkan 5-1 pada laga yang berlangsung Rabu (22/6/2022) malam WIB.

RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta

Mengawali babak pertama kedua tim bermain dengan tempo sedang. Mereka masih sama-sama meraba permainan dengan berkutat di lapangan tengah.

Namun, RANS Nusantara FC coba keluar dari zona nyaman. Akhirnya, The Phoenix berhasil membuka keunggulan lewat Septian Bagaskara. Terus menekan, RANS Nusantara FC kembali menjebol gawang Persija Jakarta,

Kali ini, Edo Febriansyah sukses menambah keunggulan bagi The Phoenix pada menit ke-44. Melalui solo run hingga bisa menceploskan bola ke gawang Macan Kemayoran. Di babak pertama The Phoenix unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, RANS Nusantara FC makin menggila. Mereka justru bisa menambah tiga gol sekaligus. Sementara, Persija Jakarta hanya mampu menceploskan satu gol saja.

Adapun tambahan tiga gol RANS Nusantara FC berhasil dilesatkan oleh Kobai Lida, David Laly, dan tembakan penalti Christian Gozales. Sedangkan satu gol Persija Jakarta tercipta pada menit ke-88. 

Melalui penalti Miyazaki yang sempat tertepis, bola yang kembali kepadanya langsung dia ceploskan. Skor akhir 5-1 untuk kemenangan RANS Nusantara FC atas Persija Jakarta.

RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta

Berkat kemenangan itu RANS Nusantara FC saat ini mengantongi lima poin sama dengan Barito Putera. Akan tetapi, tim besutan Rahmad Darmawan tersebut unggul secara produktivitas gol terhadap Barito Putera.

Di mana RANS Nusantara FC saat ini sudah menceploskan enam gol dan hanya kebobolan dua. Itu artinya, selisih gol RANS Nusantara FC surplus empat gol. Sedangkan Barito Putera sudah mencetak tiga gol dan kebobolan satu, hanya surplus dua gol saja.

Di sisi lain, Persija Jakarta makin menderita. Macan Kemayoran ada di juru kunci dengan 0 poin dari dua kekalahan selama di Grup B Piala Presiden 2022.

Berikut klasemen Grup B Piala Presiden 2022:

1. RANS Nusantara FC (5 poin)

2. Barito Putera (5 poin)

3. Borneo FC (4 poin)

4. Madura United (1 poin)

5. Persija Jakarta (0 poin)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini