Share

Piala Presiden 2022: Persis Solo Kalah dari PSIS Semarang, Jacksen F Tiago Sesalkan Hal Ini

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 49 2616134 piala-presiden-2022-persis-solo-kalah-dari-psis-semarang-jacksen-f-tiago-sesalkan-hal-ini-P99J0aI6eY.jpg Persis Solo ketika melawan PSIS Semarang di lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 (Foto: Laman resmi Persis Solo)

PELATIH Persis Solo, Jacksen F Tiago menyesalkan kekalahan timnya dari PSIS Semarang pada lanjutan Grup A Piala Presiden 2022, yang berlangsung, Selasa 21 Juni 2022. Ia menyebutkan tidak konsisten menjadi faktor utama timnya menelan kekalahan dari PSIS Semarang.

Sebagaimana diketahui, Persis Solo menelan kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang di Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo. Dua gol Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- dicetak oleh Alfeandra Dewangga (38') dan Carlos Fortes (70').

Persis Solo vs PSIS Semarang

Sedangkan gol balasan Persis Solo dicetak oleh Fabiano Beltrame (45+3'). Dengan hasil tersebut Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) berada di peringkat kelima alias juru kunci Grup A dengan satu poin dari dua pertandingan.

Jacksen F Tiago pun meminta maaf kepada penggemar Persis Solo dengan hasil mengecewakan yang didapatkan timnya. Ia menilai penampilan tidak konsisten membuat mereka menelan kekalahan.

"Mohon maaf terhadap supporter karena kita tidak seperti biasanya, terutama pada aspek emosional dan terlalu mudah kehilangan bola. Setelah beberapa perubahan, kita mampu mengimbangi permainan lawan," kata Jacksen F Tiago dilansir dari laman resmi Persis Solo, Rabu (22/6/2022).

"Tapi sangat disayangkan kita tidak dapat menjaga konsistensi sehingga penampilan hari ini sangat jauh dari apa yang saya harapkan," ucapnya.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan masih mencoba mencari strategi yang pas untuk timnya. Selain itu, Jacksen F Tiago menjelaskan Gerard Artigas Fonullet masih beradaptasi dengan tim.

Jacksen F Tiago

โ€œMinggu lalu kita mencoba memainkan Samsul bersama Kevin dan Gavin, lalu pada pertandingan kali ini kita coba memasangkan dengan pemain lainnya (Jauhari dan Hamsa)," tuturnya.

"Pemain asing kita (Artigas) juga masih beradaptasi dengan permainan yang ada di Indonesia, tidak ada masalah dengannya ketika saat latihan maupun pertandingan langsung," jelasnya.

Lebih lanjut, Jacksen F Tiago mengatakan tekanan untuk meraih kemenangan di Piala Presiden 2022 tetap ada. Namun ia mengatakan ingin menggunakan turnamen pramusim untuk mencari susunan pemain yang tepat demi menghadapi Liga 1 2022-2023.

"Pastinya ada desakan untuk kita menang di turnamen ini, tapi saya sebagai pelatih untuk menemukan winning team menghadapi kompetisi yang sesungguhnya (Liga 1)," timpalnya.

Persis Solo sendiri masih menyisakan dua laga lagi di Grup A Piala Presiden 2022. Terdekat mereka bakal bersua Dewa United pada Jumat 24 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini