Share

7 Minuman Penambah Stamina saat Bermain Sepakbola, dari Air hingga Susu

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 51 2615435 7-minuman-penambah-stamina-saat-bermain-sepakbola-dari-air-hingga-susu-8jmd2bYNVl.jpg Berikut 7 minuman penambah stamina saat bermain sepakbola. (Foto: Reuters)

7 minuman penambah stamina saat bermain sepakbola di lapangan akan dibahas pada artikel kali ini. Minuman penambah stamina memang dinilai penting karena bisa meningkatkan performa kala berolahraga.

Meski sepakbola merupakan sebuah olahraga tim, olahraga ini juga perlu stamina yang bagus dari para pemainnya agar performa permainan bisa lebih maksimal. Maka tak heran, banyak pemain sepakbola yang meminum minuman penambah stamina.

BACA JUGA: 10 Stadion Terbesar di Dunia Berdasarkan Kapasitas Penonton, Nomor 1 Bukan di Benua Eropa

Berikut adalah 7 minuman penambah stamina saat bermain bola di lapangan agar performa makin maksimal.

BACA JUGA: 10 Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Nomor 1 Kantongi Rp760 Miliar per Tahun

7 Minuman Penambah Stamina saat Bermain Sepakbola

7. Air

Air Putih

Bagi yang suka bermain sepakbola, pasti tahu jika olahraga ini sangat menguras energi. Tak heran, pemain akan banyak berkeringat dan dehidrasi.

Nah, meminum air putih bisa menjadi solusi. Sebab, air putih tidak hanya bisa digunakan untuk menggantikan energi yang hilang dan mencegah dehidrasi, namun juga sebagai pengatur suhu tubuh, melumasi sendi, memasok nutrisi pada sel tubuh, dan juga mencegah terjadinya infeksi.

6. Susu

Susu

Kandungan karbohidrat dan protein yang terdapat di dalam susu sangat dibutuhkan oleh tubuh, apalagi saat seseorang akan berolahraga. Sebuah penelitian menunjukkan para atlet sepakbola yang mengonsumsi susu mampu bertahan lebih lama di lapangan. Jika ingin menambahkan kandungan nutrisinya, Anda bisa menambahkan campuran coklat di dalamnya.

5. Minuman Multiprobiotik

Minuman dengan multiprobiotik adalah minuman yang sehat, apalagi untuk atlet sepakbola. Sebab, minuman ini tidak hanya memberikan energi tambahan, namun juga meningkatkan toleransi laktosa, meningkatkan sistem kekbalan tubuh, kemampuan dalam menyerap elektrolit, dan meningkatkan kesehatan serta warna kulit.

4. Minuman Berenergi

Minuman Berenergi

Universitas Metropolitan London mengonfirmasi pemain sepakbola yang meminum minuman berenergi mampu tampil lebih baik saat pertandingan. Sebab, minuman berenergi mengandung karbohidrat dan kafein. Kombinasi keduanya mampu mempengaruhi pertahanan, lompatan, kecepatan berlari, dan jarak lari.

3. Minuman Berprotein

Salah satu bentuk protein yang bisa diminum di sela-sela istirahat pertandingan adalah minuman berprotein. Minuman berprotein mengandung asam amino yang mampu membantu pertumbuhan sel dan juga sebagai sumber energi.

2. Minuman Bernatrium

Kandungan natrium atau sodium dalam minuman berguna untuk menambah stamina pada tubuh. Ketika tubuh berkeringat, seseorang akan kehilangan kadar garam pada tubuh. Nah, minuman bernatrium ini bisa mengganti kadar garam yang hilang dan juga menjaga keseimbbangan cairan dalam tubuh.

1. Minuman Elektrolit

Jenis minuman berelektrolit mengandung potasium, kalsium, magnesium, klorida, dan lain-lain. Kandungan ini tentu baik diminum oleh pemain sepakbola karena memiliki fungsi yang penting bagi saraf dan otot. Selain itu, manfaat lain dari minuman elektrolit adalah dapat membantu menjaga PH dalam tubuh.

Demikian informasi mengenai 7 minuman penambah stamina saat bermain sepakbola. Semoga bermanfaat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini