Share

10 Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Nomor 1 Kantongi Rp760 Miliar per Tahun

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 51 2612098 10-pelatih-sepak-bola-dengan-bayaran-tertinggi-di-dunia-nomor-1-kantongi-rp760-miliar-per-tahun-LMedqZXeFe.jpg Berikut 10 pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. (Foto: Reuters)

10 pelatih sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia menarik dikulik. Sebab, lewat kiprah apiknya yang berhasil mengantar klub yang dibelanya meraih prestasi manis, bayaran besar pun dipastikan didapat pelatih tersohor dunia.

Ya, pelatih yang berjasa atas keberhasilan sebuah tim biasanya mendapat apresiasi baik moral maupun material. Inilah alasan mengapa mayoritas pelatih dibayar dengan gaji besar.

BACA JUGA: 6 Pemain Sepak Bola Top yang Pernah Minta Maaf ke Fansnya, Nomor 1 Peraih 5 Trofi Ballon dOr

Lantas, siapa saja pelatih sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA: 5 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Premier League 2022, Nomor 1 Hampir Kantongi Rp10 Miliar per Pekan!

Berikut 10 Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Mengutip dari Sportsunfold.com.

10. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti adalah salah satu pelatih dengan memiliki kiprah ciamik. Dia sudah membantu klub-klub elite Eropa, seperti PSG, Juventus, AC Milan, hingga kini Real Madrid meraih beragam gelar juara bergengsi.

Teranyar, Carlo Ancelotti membawa Madrid menjuarai Liga Champions dan Liga Spanyol pada musim ini. Dengan kinerjanya yang luar biasa, Ancelotti pun meraih banyak gaji. Dia mengantongi pendapatan kotor di kisaran 12,6 juta euro atau sekira Rp194 miliar per tahun.

9. Rafa Benitez

Rafa Benitez

Lalu, ada eks pelatih Real Madrid, Rafa Benitez. Dia berada di posisi kesembilan di antara pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Benitez memiliki gaji rata-rata 12,9 juta euro atau sekira Rp199 miliar per tahun.

8. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri yang kini menangani Juventus juga termasuk salah satu pelatih dengan bayaran paling tinggi di dunia. Dia menerima gaji besar, yaitu 13,6 juta euro atau sekira Rp209 miliar per tahun.

7. Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro

Lalu, ada Fabio Cannavaro di urutan ketujuh. Eks pesepakbola tersohor ini banting setir menjadi pelatih setelah pensiun. Dia pernah menjadi pelatih untuk klub di Liga Super China, salah satunya Guangzhou Evergreen.

Selama menjadi pelatih, dia pun menerima bayaran tinggi. Rata-rata pendapatannya adalah 14 juta euro atau sekira Rp216 miliar per tahun.

6. Antonio Conte

Antonio Conte

Conte termasuk salah satu pelatih dengan bayaran paling tinggi di dunia. Ia menghasilkan pendapatan kotor sebesar 16,5 juta euro atau sekira Rp254 per tahun. Ia termasuk salah satu pelatih paling terampil yang kini membesut Tottenham.

5. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane, pelatih asal Prancis yang bisa mengubah tim mana pun menjadi emas ini, tercatat menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi kelima di dunia. Bayarannya rata-rata yang didapatnya adalah 16,9 juta euro atau sekira Rp260 per tahun.

4. Jose Mourinho

Jose Mourinho

Jose Mourinho adalah pelatih terbaik di dunia jadi tak heran jika bayarannya melambung tinggi dengan rata-rata 17,2 juta euro atau sekira Rp265 miliar per tahun. Mourinho sendiri sudah menangani banyak sekali klub elite Eropa, seperti Chelsea, Manchester United, Real Madrid, Tottenham Hotspur, dan kini AS Roma.

3. Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp dinobatkan sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia. Dia meraup bayaran sebesar 17,5 juta euro atau sekira Rp270 miliar per tahun. Pelatih kelahiran Jerman ini berhasil memenangkan Liga Champions pada 2018-19 bersama Liverpool.

2. Josep Guardiola

Josep Guardiola

Josep Guardiola adalah salah satu pelatih paling sukses di seluruh dunia. Tak heran jika dia berada di posisi kedua sebagai pelatih dengan bayaran paling tinggi di dunia.

Guardiola gaji rata-rata menerina 23 juta euro Rp355 miliar per tahun. Kini, Guardiola pun masih menangani Manchester City.

1. Diego Simeone

Diego Simeone

Pelatih sepak bola dengan bayaran paling tinggi adalah Diego Simeone. Dia mengantongi pendapatan sebesar 49,28 juta euro atau sekira Rp760 miliar per tahun. Bahkan selama pandemi Covid-19 menerjang, di mana jumlah gaji pelatih dipotong, ia tidak terpengaruh.

Simeone adalah salah satu pelatih terlama di pentas La Liga atau Liga Spanyol. Dia memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam melatih. Kini, pelatih asal Argentina itu pun sedang menangani Atletico Madrid.

Demikian 10 pelatih sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia yang perlu diketahui.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini