Share

Timnas Korea Selatan dalam Keadaan Lesu Jelang Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong Kirim Dukungan kepada Son Heung-min Dkk

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 51 2615085 timnas-korea-selatan-dalam-keadaan-lesu-jelang-piala-dunia-2022-shin-tae-yong-kirim-dukungan-kepada-son-heung-min-dkk-6oy29WsXBz.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyemangati Son Heung-min cs jelang berlaga di Piala Dunia 2022. (Foto: Youtube/Shoot for Love))

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengomentari kondisi Timnas Korea Selatan yang kurang baik jelang berlaga di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Timnas Korea Selatan harus menelan kekalahan dalam beberapa laga terakhir.

Ya, Timnas Korea Selatan membawa bekal catatan kurang memuaskan jelang Piala Dunia 2022. Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- hanya bisa menang sebanyak dua kali dari lima laga terakhir yang dilakoni.

Laga Timnas Korea Selatan vs Timnas Brasil

Sisanya, Timnas Korea Selatan dua kali meraih kekalahan, dan satu kali meraih hasil imbang. Kekalahan memalukan 1-5 dari Brasil pada laga FIFA Matchday menjadi salah satu dari catatan kurang memuaskan tersebut.

Shin Tae-yong pun bereaksi mendapati kondisi ini. Dia ingin para fans Timnas Korea Selatan bersabar dan tetap memberi kepercayaan serta dukungan kepada tim pelatih. Selain itu, dirinya ingin Son Heung-min dan kolega tidak terpengaruh hujatan dari media Korea Selatan.

BACA JUGA: Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon Sukses Antar Timnas Indonesia serta Timnas Malaysia Lolos Piala Asia 2023, Park Hang-seo Beri Pujian

“Saya selalu mendengar berita tentang sepakbola Korea Selatan, ketika melihat berita terbaru tentang Piala Dunia Qatar, saya membaca adanya prospek gelap pada Timnas Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari FN News, Selasa (21/6/2022).

BACA JUGA: 5 Curhatan Shin Tae-yong Selama Latih Timnas Indonesia, Nomor 1 Bawa-Bawa Pendukung Garuda

“Jadi, saya berharap penggemar dan pemain tidak terintimidasi oleh hal-hal seperti itu, Anda harus percaya kepada tim, dan memberi banyak dukungan,” tambahnya.

Wajar jika Shin Tae-yong masih peduli pada mantan anak asuhnya. Bagaimana tidak, selain sebagai wujud rasa nasionalisme, Shin Tae-yong memiliki kenangan manis bersama Timnas Korea Selatan.

Kenangan yang paling ikonik adalah ketika Shin Tae-yong membawa Timnas Korea Selatan menyingkirkan Jerman pada laga fase grup Piala Dunia 2018. Kala itu, gol telat Kim Young-gwon dan Son Heung-min membawa Korea Selatan ke babak gugur.

Shin Tae-yong pun percaya Timnas Korea Selatan bisa mengulangi pencapaian tersebut. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong ingin para fans bersabar dan memberi kepercayaan penuh kepada pelatih, Paulo Bento.

Laga Timnas Korea Selatan vs Timnas Brasil

“Jika Anda gagal, pelatih akan bertanggung jawab, saya ingin orang menyemangati staf pelatih dan pemain sampai keluar hasilnya, sehingga mereka dapat fokus dengan nyaman, saya sangat mendukung Anda!” jelasnya.

Timnas Korea Selatan berada di grup yang tidak mudah pada Piala Dunia 2022. Tergabung di Grup H, Korea Selatan akan menghadapi Portugal, Ghana, dan Uruguay.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini