Share

Pelatih Arema FC Ungkap Kunci Keberhasilan Lolos Perempatfinal Piala Presiden 2022

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 49 2614391 pelatih-arema-fc-ungkap-kunci-keberhasilan-lolos-perempatfinal-piala-presiden-2022-qCZzsjt1eJ.jpg Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (dua dari kiri) ungkap kunci keberhasilan timnya lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022 (Foto: Avirista Midaada/MNC Portal Indonesia)

AREMA FC berhasil mengamankan satu tiket Perempatfinal Piala Presiden 2022. Hal itu dipastikan usai Arema FC mendulang kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 di partai pamungkas Grup D Piala Presiden 2022 pada Minggu 19 Juni 2022 malam WIB.

Berkat kemenagan itu, Arema FC berada di puncak klasemen Grup D Piala Presiden 2022, dengan torehan enam poin. Tim berjuluk Singo Edan itu berhak ke perempatfinal bersama PSM Makassar, yang berada di posisi kedua Grup D.

Persikabo 1973 vs Arema FC

Usai laga, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku puas dengan performa timnya di laga terakhir Grup D Piala Presiden 2022. Menurutnya, Johan Alfarizi dkk bermain bagus dan konsisten, meski sempat kalah 0-1 di laga perdana kontra PSM Makassar.

"Tidak hanya hari ini, tapi di tiga laga penyisihan tim bermain bagus, dan tujuan kita tercapai lolos babak selanjutnya," ucap Eduardo Almeida.

Pelatih 44 tahun itu memaparkan tak ada kunci khusus kemenangan di dua laga terakhir lawan Persikabo 1973. Menurutnya, timnya selalu berproses lebih baik lagi dari hari ke hari. Tak hanya itu faktor kerja keras menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari seluruh elemen tim kebanggaan masyarakat Malang ini.

"Tidak ada yang berubah dari dua tim ini. Jadi kita melakukan apa yang kita lakukan di dua pertandingan berikutnya sebelumnya, karena mengubah dalam dua hari ini tidak mungkin," ungkapnya.

"Yang jelas kami terus berproses, percaya setiap hari tim ini kemampuannya akan meningkat dan hari ini kita menciptakan banyak kesempatan. Meski hanya satu gol ada dua atau tiga kesempatan yang sebenarnya berpeluang menjadi gol," tambahnya.

Persikabo 1973 vs Arema FC

Di sisi lain pemain tengah Arema FC Jayus Hariono mengatakan, kemenangan yang luar biasa dan begitu penting diraih timnya. Kemenangan ini juga membawa tim Arema FC lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022.

"Alhamdulillah malam ini. Sangat luar biasa meraih tiga poin dan berhasil lolos," timpal Jayus Hariono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini