Share

Hormati 2 Bobotoh yang Meninggal di Laga Piala Presiden 2022, Viking Tidak Akan Datang di Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 22:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 49 2614367 hormati-2-bobotoh-yang-meninggal-di-laga-piala-presiden-2022-viking-tidak-akan-datang-di-laga-persib-bandung-vs-bhayangkara-fc-gpDCW1TnsZ.jpg Viking Persib Club tegaskan tak akan datang ke stadion GBLA di laga terakhir Persib Bandung (Foto: Instagram/@officialvpc)

SEKUMPULAN penggemar Persib Bandung yang tergabung di dalam Viking Persib Club, menegaskan tidak akan datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2022. Hal itu sebagai rasa penghormatan terhadap dua Bobotoh, yang tewas saat laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jumat 17 Juni 2022.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung akan melakoni partai terakhir Grup C Piala Presiden 2022, pada Selasa, 21 Juni 2022. Tim berjuluk Maung Bandung itu akan bersua Bhayangkara FC di partai pamungkasnya, yang berlangsung di Stadion GBLA.

Viking Persib Club

Akan tetapi, Viking Persib Club memutuskan untuk tidak datang ke stadion. Hal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan penghormatan terhadap dua bobotoh yang meninggal di Stadion GBLA, ketika laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Sekadar informasi, sebelumnya kericuhan sempat terjadi saat Persib Bandung menghadapi Persebaya di Stadion GBLA. Namun, banyak suporter Persib Bandung yang memaksa masuk ke dalam stadion yang akhirnya merenggut dua nyawa.

Atas insiden tersebut, Viking ingin memberikan penghormatan kepada dua korban meninggal saat pertandingan tersebut. Mereka pun memastikan tidak akan hadir di stadion saat Persib menghadapi Bhayangkara FC.

“Untuk menghormati keluarga almarhum dan sebagai bentuk rasa solidaritas atas meninggalnya dua orang bobotoh saat akan melawan Persebaya,” tulis akun Instagram resmi Viking Persib Club, @officoalpvc, Minggu (19/6/2022).

“Viking Persib Club memutuskan tidak akan hadir di stadion saat melawan Bhayangkara FC lusa besok,” timpalnya.

Bobotoh

Ketika itu panitia hanya menyediakan 15.000 tiket dari total kapasitas stadion yang mencapai 38.000. Namun, animo suporter yang ingin kembali mendukung Persib Bandung secara langsung pun tak dapat dibendung sehingga kericuhan sempat terjadi.

Tentu ini menambah catatan buruk penyelenggaraan laga sepak bola di Indonesia. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya seorang suporter harus meregang nyawa ketika hendak mendukung tim kesayangannya secara langsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini