Share

Hasil PSM Makassar vs Persik Kediri di Piala Presiden 2022: Berakhir Imbang, Nasib Tim yang Lolos Ditentukan di Laga Arema FC vs Persikabo 1973

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 19 Juni 2022 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 49 2614296 hasil-psm-makassar-vs-persik-kediri-di-piala-presiden-2022-berakhir-imbang-nasib-tim-yang-lolos-ditentukan-di-laga-arema-fc-vs-persikabo-1973-t5RmJ9FD4d.jpg PSM Makassar vs Persik Kediri berakhir 0-0. (Foto: Instagram/psm_makassar)

MALANG – Laga PSM Makassar vs Persik Kediri di laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2022 berakhir sama kuat 0-0, Minggu (19/6/2022) sore WIB. Hasil tersebut lantas membuat PSM dan Persik kini sama-sama mengoleksi empat poin.

Penentuan siapa tim yang lolos ke babak selanjutnya pun akan ditentukan pada laga Grup D lainnya, yakni Persikabo 1973 vs Arema FC. Laga yang juga dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang itu pun baru akan berlangsung malam nanti, Minggu (19/6/2022) pukul 20.30 WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSM Makassar vs Persik Kediri

Persik Kediri mencoba untuk langsung menekan PSM Makassar sejak pertandingan dimulai. Persik pun langsung berhasil mendapatkan peluang di menit ketiga, sayangnya, usaha Yohanes Pahabol masih bisa diselamatkan oleh kiper PSM.

Meski cukup tertekan, PSM enggan melakukan parkir bus dan berupaya meningkatkan tempo permainan. Namun beberapa upaya tersebut masih dapat diselamatkan dengan baik oleh lini pertahanan Persik.

Setelah 15 menit, persaingan antara kedua tim semakin sengit. Aksi saling serang terjadi, namun PSM dan Persik masih belum bisa menemukan cara yang tepat untuk bisa membobol pertahanan lawan.

Hingga akhir babak pertama, baik Persik maupun PSM masih belum mampu menciptakan satu gol pun di laga tersebut. Hasilnya, skor kacamata (0-0) pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Persik Kediri kembali mencoba menunjukan penampilan terbaiknya di babak kedua. Berbagai peluang pun kembali berhasil didapatkan, namun mereka masih belum juga mampu menembus pertahanan dar PSM.

Setelah cukup tertekan, PSM mencoba untuk melakukan perubahan dengan mengganti beberapa pemain. PSM akhirnya mampu meningkatkan ritme permainan meski Persik masih menunjukan dominasinya.

Sempat kehilangan dominasinya, Persik kembali berupaya untuk menemukan ritme permainan terbaik untuk bisa menguasai jalannya pertandingan. Namun PSM tidak membiarkan Persik untuk menjalani misinya dengan mudah.

PSM Makassar vs Persik Kediri

Hingga akhir pertandingan, tidak ada juga gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Persik dan PSM pun harus puas berbagi poin setelah mendapatkan hasil imbang 0-0 hingga akhir pertandingan.

Berikut Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-2-3-1): M. Reza Pratama; M Rizky Eka, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Bryan Ramadhan, Rasyid Assahid; M. Dzaky Asraf, Akbar tanjung, M. Ramadhan Sananta; Everton De Medonca.

Pelatih: Bernando Tavarez.

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron Afafa; Yusuf Meilana Fuad, Arthur Felix, M Al Amin Fisabilillah, Arthur Daniel; Mohammad Rifaldi, Rohit Chand; Yohanes Pahabol, Renan Da Silva, Riyanto Abiyoso; Joanderson De Jesus.

Pelatih: Javier Roca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini