Share

Resmi! Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia U-19, U-23 hingga Senior

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 18 Juni 2022 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 51 2613950 resmi-shin-tae-yong-tetap-latih-timnas-indonesia-u-19-u-23-hingga-senior-vhTuacqrlr.jpg Shin Tae-yong tetap latih Timnas Indonesia U-19, U-23 hingga senior (Foto: Instagram/@pssi)

JAKARTA Shin Tae-yong akan tetap melatih Timnas Indonesia U-19, U-23 hingga senior. Itu diketahui dari pernyataan Ketua umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Keputusan tersebut diambil setelah melakukan diskusi dengan para Exco PSSI dan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Kabar ini jadi angin segar untuk pencinta sepakbola Indonesia yang sejauh ini sangat puas dengan kinerja Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya memiliki rencana agar Shin Tae-yong melatih tim U-19. Hal tersebut dilakukan agar pelatih asal Korea Selatan itu lebih fokus dalam memoles tim besutannya.

Selain itu, lazimnya dalam sepakbola modern, satu pelatih memang hanya menangani satu tim. Oleh sebab itu, PSSI sempat berencana mengurangi tanggung jawab Shin Tae-yong.

Namun, wacana tersebut urung terjadi. Sebab, PSSI telah menetapkan, bahwa Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia U-19, U-23 hingga senior.

“Ternyata Shin Tae-yong tetap menyanggupi untuk memegang tiga tim. Alasanya untuk kesinambungan di semua level kelompok umur,” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (18/6/2022).

“Kami lalu diskusikan dengan Exco PSSI soal alasan yang bersangkutan. Akhirnya saya memutuskan Shin Tae-yong tetap menangani tim U-19, U-23, dan senior,” ungkapnya.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Tidak bisa dipungkiri, bahwa Shin Tae-yong merupakan harapan baru bagi masyarakat Tanah Air. Apalagi, dia perlahan mampu membawa performa Timnas Indonesia meningkat meski belum ada gelar yang disumbangkannya.

Namun, baru-baru ini, Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Selain itu, secara perlahan, juru taktik dari Negeri Ginseng itu juga membawa peringkat Timnas Indonesia naik. Kini Skuad Garuda ada di ranking 155 FIFA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini