Share

2 Bobotoh Meninggal Dunia dalam Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Komdis PSSI pun Bergerak

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 49 2613940 2-bobotoh-meninggal-dunia-dalam-laga-persib-bandung-vs-persebaya-surabaya-komdis-pssi-pun-bergerak-3NM0oMPlxp.jpg Komdis PSSI akan telaah insiden meninggalnya dua Bobotoh (Foto: Twitter/@persib)

JAKARTA โ€“ Kabar duka datang dari Bobotoh, kelompok suporter Persib Bandung. Sebanyak dua orang Bobotoh meninggal dunia saat Persib melawan Persebaya Surabaya pada matchday kedua Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 17 Juni 2022.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI pun akan melakukan investigasi untuk menyelidiki insiden ini. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing.

Insiden di pintu masuk GBLA (Foto: Istimewa)

Situasi jelang bergulirnya laga Persib kontra Persebaya tidak kondusif. Para penonton berdesak-desakan, bahkan sampai ada yang memanjat pagar.

Insiden tersebut memakan korban jiwa. Dua Bobotoh bernama Ahmad Solihin dan Sopiana Yusuf harus meregang dalam insiden tersebut.

โ€œKalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity, lalu dimana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesua regulasi? atau panpel tidak siap? Semua akan kita dalami,โ€ kata Erwin dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (18/6/2022).

Sekadar informasi, pihak kepolisian hanya mengizinkan kapasitas GBLA diisi 15 ribu penonton. Namun, tampaknya para suporter yang hadir melebihi 15 ribu penonton.

Panpel (Panitia Pelaksana) kemudian menuai kritikan dari kanan-kiri. Mereka dinilai tidak cakap mengatur keramaian di GBLA.

Komdis PSSI akan bertindak tegas (Foto:Istimewa)

Oleh sebab itu, PSSI akan menindak tegas jika ditemui keteledoran dari panpel. Erwin pun meminta publik untuk bersabar menunggu hasil investigasi.

โ€œPSSI akan bertindak tegas, saya pastikan itu, apalagi ini mengakibatkan dua nyawa melayang, PSSI akan mendukung penuh investigasi yang dilakukan kepolisian.Nantinya, jika semua sudah terjawab penyebab semua ini, pasti kita akan buka ke publik,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini