Share

Media Malaysia Klaim Fans Timnas Indonesia Bahagia Timnas Malaysia Lolos ke Piala Asia 2023

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 51 2612471 media-malaysia-klaim-fans-timnas-indonesia-bahagia-timnas-malaysia-lolos-ke-piala-asia-2023-jnQrdJWyHX.jpg Timnas Malaysia lolos ke Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@famalaysia)

MEDIA Malaysia klaim fans Timnas Indonesia bahagia Timnas Malaysia lolos ke Piala Asia 2023. Hal ini disampaikan media Malaysia, Makan Bola.

Ya, Timnas Malaysia memang sukses merebut tiket untuk tampil di Piala Asia 2023. Malaysia berhasil menjadi salah satu runner-up terbaik di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Malaysia lolos ke Piala Asia 2023

Dari 3 laga yang dijalani di Kualifikasi Piala Asia 2023, Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- meraih total 6 poin. Dua kemenangan diraih atas Turkmenistan dengan skor 3-1 dan juga Bangladesh dengan skor 4-1.

BACA JUGA: 5 Pemain Naturalisasi yang Bakal Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023, Nomor 1 Sahabat Pemain Barcelona

Media Malaysia, Makan Bola, pun mengklaim fans Timnas Indonesia bahagia Timnas Malaysia lolos ke Piala Asia 2023. Hal ini disampaikan usai fans Timnas Malaysia diketahui ikut memberi dukungan langsung kepada Timnas Indonesia kala berhadapan dengan Nepal di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Makan Bola

“Suporter Indonesia mengungkapkan rasa bangga dan senangnya ketika mereka juga berkesempatan melihat Harimau Malaya melaju ke Piala Asia 2023,” tulis Makan Bola, dikutip Kamis (16/6/2022).

“Hal ini didasari oleh dukungan penuh yang ditunjukkan oleh pendukung Malaysia yang berkesempatan melihat laga antara Indonesia dan Nepal,” sambungnya.

BACA JUGA: Timnas Malaysia Lolos ke Piala Asia 2023, Kim Pan-gon Siapkan Rencana Matang demi Tampil Ciamik

Diketahui, Timnas Indonesia memang ikut mendapat dukungan dari suporter Malaysia kala menghadapi Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB. Dalam laga itu, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 7-0.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (6'), Witan Sulaeman (43 dan 81'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), dan Marselino Ferdinan (90'). Kemenangan ini juga langsung meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

Sebelum Timnas Indonesia menyegel tiket Piala Asia 2023, Timnas Malaysia lebih dahulu merayakan kesuksesannya lolos ke putaran final ajang bergengsi di Asia itu. Media Malaysia pun menyebut suporter Indonesia di Kuwait bangga dengan prestasi Malaysia dan Indonesia yang sukses lolos ke Piala Asia 2023.

“Malaysia juga merayakan malam gemilang kemarin saat mereka mengalahkan Bangladesh dengan skor 4-1, mengiringi perjuangan negara-negara ASEAN dengan Indonesia, Thailand, dan Singapura,” tulis Makan Bola.

Suporter Malaysia yang turut mendukung Timnas Indonesia saat melawan Nepal. Foto: Instagram/@edi_q8

“Hal ini pun menjadi perhatian suporter Indonesia di Kuwait yang bangga dengan prestasi kedua tim. Hebatnya, dukungan tak tergoyahkan dari pendukung Indonesia di Kuwait serta tetangga sekutu, Malaysia, mewarnai kemenangan bersejarah Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad,” sambungnya.

Pencapaian Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia lolos ke Piala Asia 2023 memang bersejarah. Sebab, pencapaian ini mengakhiri penantian kedua tim untuk lolos ke Piala Asia setelah 16 tahun absen. Keduanya terakhir kali bermain di Piala Asia pada 2007 sebagai tuan rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini