Share

Timnas Malaysia Lolos ke Piala Asia 2023, Kim Pan-gon Siapkan Rencana Matang demi Tampil Ciamik

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 51 2612428 timnas-malaysia-lolos-ke-piala-asia-2023-kim-pan-gon-siapkan-rencana-matang-demi-tampil-ciamik-amMuqQFa4B.jpg Timnas Malaysia lolos ke Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@famalaysia)

KUALA LUMPUR โ€“ Timnas Malaysia sukses meloloskan diri ke Piala Asia 2023. Usai merebut tiket ke Piala Asia 2023, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) dan pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, akan berdiskusi demi mempersiapkan rencana matang untuk Piala Asia 2023. Sebab, Timnas Malaysia diharapkan tampil ciamik.

Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohamad Amin, mengatakan Kim Pan-gon sudah menyiapkan rencana dan agenda persiapan Timnas Malaysia. Persiapan itu dirancang untuk setahun ke depan.

Para pemain Timnas Malaysia

Sebagaimana diketahui, Malaysia berhasil finis sebagai salah satu runner-up terbaik. Kepastian tersebut didapat usai Safiq Rahim dan kolega mendulang tiga poin tambahan kala menghajar Bangladesh dengan skor telak 4-1, Selasa 14 Juni 2022.

BACA JUGA: Usai Bawa Timnas Thailand Lolos ke Piala Asia 2023, Alexandre Polking Langsung Alihkan Fokus ke Piala AFF 2022

Datuk Hamidin tidak ingin Timnas Malaysia hanya menjadi badut kompetisi. Oleh karenanya, FAM ingin Kim Pan-gon mempersiapkan timnya sedini mungkin.

FAM dan Kim Pan-gon pun akan menggelar diskusi perihal rencana persiapan tersebut. Bahkan menurut Datuk Hamidin, Kim Pan-gon sudah mempersiapkan agenda persiapan tersebut untuk setahun ke depan.

BACA JUGA: 5 Pemain Naturalisasi yang Bakal Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023, Nomor 1 Sahabat Pemain Barcelona

โ€œKita akan melihat tim ini akan siap setahun lagi untuk Piala Asia 2023, kami tidak bisa hanya bermain di level Asia Tenggara, kami ingin melangkah lebih jauh,โ€ kata Datuk Hamidin dilansir Berita Harian, Kamis (16/6/2022).

โ€œKim Pan-gon sudah membuat persiapan selama satu tahun, dan saya yakin dia tahu apa yang dia lakukan,โ€ lanjutnya.

Lebih lanjut, Datuk Hamidin juga mengatakan Timnas Malaysia tidak akan gentar menghadapi raksasa-raksasa Asia. Dirinya ingin Timnas Malaysia tidak dipandang remeh pada Piala Asia 2023.

โ€œKami lolos ke Piala Asia dan kami tidak mau diganggu, mungkin di posisi unggulan, ada tim-tim kuat seperti Korea Selatan, Jepang dan Australia, tetapi mari berjuang,โ€ imbuhnya.

Para pemain Timnas Malaysia

Kelolosan Malaysia ke Piala Asia 2023 merupakan yang pertama kali dalam 42 tahun terakhir. Terakhir kali Malaysia mentas di Piala Asia, yakni pada edisi 1980.

Kala itu, Malaysia finis sebagai pemuncak klasemen Grup 4 Kualifikasi, mengangkangi Thailand, Korea Selatan, Indonesia, dan Vietnam Selatan. Malaysia sejatinya pernah ikut serta pada Piala Asia 2007, namun tidak melalui jalur kualifikasi karena berstatus sebagai tuan rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini