Share

Timnas Indonesia Tembus Piala Asia 2023, Pelatih Persib Bandung Ikut Senang

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 51 2612392 timnas-indonesia-tembus-piala-asia-2023-pelatih-persib-bandung-ikut-senang-I11er5x4aM.jpg Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ikut senang saat mendengar Tim Nasional (Timnas) Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Ia pun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada para pemain yang sudah berjuang keras agar skuad Garuda bisa bermain lagi di turnamen sepakbola terbesar di Asia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia finis di peringkat kedua klasemen runner-up terbaik dengan perolehan enam poin. Skuad Garuda unggul selisih gol atas empat pesaing lainnya, termasuk sesama tim Asia Tenggara yakni Thailand dan Malaysia.

Kepastian tersebut didapat usai Timnas Indonesia mempermalukan Nepal tujuh gol tanpa balas di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB kemarin.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, duo Persib, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto turut membantu Timnas Indonesia merebut tiket ke putaran final. Nama terakhir sukses mencetak satu gol kala Timnas Indonesia menekuk tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1 di laga perdana.

Robert pun turut senang dengan kesuksesan Timnas Indonesia di Kuwait. Eks pelatih PSM Makassar itu pun mengucapkan selamat atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

“Saya ucapkan selamat kepada Timnas dan pemain-pemain, selamat telah lolos dengan predikat runner-up terbaik di fase kualifikasi ini,” kata Robert dikutip laman resmi klub, Kamis (16/6/2022).

Wajar jika Robert turut memberi atensi pada keberhasilan Timnas Indonesia. Sebab, pencapaian tersebut merupakan yang pertama kali sejak 16 tahun terakhir.

Terakhir kali Timnas Indonesia mentas di Piala Asia yakni pada edisi 2007. Itu pun Indonesia berstatus sebagai tuan rumah sehingga tidak harus malalui jalur kualifikasi.

Fakta menarik Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023

Sementara terakhir kali Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia lewat Kualifikasi yakni pada edisi 2004. Berada satu grup dengan Arab Saudi, Yaman dan Bhutan, Timnas Indonesia kala itu finis sebagai runner-up Grup C di fase kualifikasi.

Tak hanya Robert, para pencinta sepakbola Indonesia merasa sangat gembira dengan lolosnya skuad Garuda ke Piala Asia 2023. Tentu semua itu dapat terjadi berkat perjuangan para pemain, tim ofisial, dan segala pihak yang mendukung Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini