Share

Pamit, Makan Konate Resmi Tinggalkan Persija Jakarta

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 49 2612459 pamit-makan-konate-resmi-tinggalkan-persija-jakarta-TXO3HWypRx.jpg Makan Konate resmi berpisah dengan Persija Jakarta. (Foto: Instagram/@makankonate)

JAKARTA Makan Konate resmi meninggalkan Persija Jakarta. Dia pun berpamitan dengan menuliskan pesan emosional di akun Instagram pribadinya.

Ya, kabar mengejutkan datang dari bintang Persija Jakarta, Makan Konate, yang berpisah dengan Persija. Pasalnya, dia diketahui baru setengah musim saja berseragam Persija.

Makan Konate

Sebelumnya, Konate tidak hadir pada sesi latihan Persija di Nirwana Park, Sawangan, Rabu 15 Juni 2022. Selain itu, nama Konate juga tidak terlihat dalam daftar pemain yang dibawa Persija ke Samarinda untuk melakoni turnamen Piala Presiden 2022.

Rumor mengenai hengkangnya Konate pun berembus kencang. Terlebih, Persija tengah dikait-kaitkan dengan gelandang Glasgow Celtic, Tom Rogic.

BACA JUGA: Bek Muda Persija Jakarta Ini Suka Gaya Main ala Thomas Doll

Kini, sudah jelas teka-teki mengenai situasi Konate di Persija. Pemain berusia 30 tahun itu sudah mengatakan sendiri bahwa dirinya akan berpisah dengan Persija.

BACA JUGA: Heboh Media Skotlandia, Sebut Gelandang Glasgow Celtic Ini Segera Merapat ke Persija Jakarta

“Dengan sedih hati, saya mohon pamit, saya ucapkan terima kasih banyak untuk keluarga besar Persija Jakarta, teman-teman pemain, manajemen tim, presiden klub, tim pelatih, tim dokter dan Jakmania,” tulis Konate pada Instagram pribadinya, Kamis (16/6/2022).

“Saya mohon maaf kalau ada salah, waktu bersama Persija Jakarta terlalu sedikit, hanya setengah musim dengan teman-teman yang luar biasa,” tambahnya.

Dengan sedih, Konate mengatakan bahwa berpisah dengan Persija merupakan perkara sulit. Dirinya mengaku masih ingin menikmati atmosfer stadion dengan dukungan Jakmania seperti kala menghadapi Sabah FC awal Juni 2022.

“Ingin merasakan pertandingan dengan Jakmania dan Jak Angel di stadion langsung, tapi Allah punya rencana lain, saya harus terima dan hargai keputusan ini,” sambungnya.

Makan Konate

“Insya Allah ada hikmahya utuk kita semua, saya berharap dan doa, Insya Allah kita semua sukses, sampai jumpa, Insya Allah,” ungkapnya.

Konate tampil 14 kali bersama Persija pada musim 2021-2022 silam. Eks penggawa Persib Bandung dan Arema FC itu membuktikan bahwa dirinya merupakan gelandang yang masih diberkati dengan insting mencetak gol.

Konate mencetak tujuh gol dan dua assist. Namun sayang, kebersamaan Konate dan Persija hanya berlangsung selama setengah musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini