Share

Bek Muda Persija Jakarta Ini Suka Gaya Main ala Thomas Doll

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 49 2610664 bek-muda-persija-jakarta-ini-suka-gaya-main-ala-thomas-doll-goNyAgv41n.jpg Bek muda Persija Jakarta ini sukai gaya main ala Thomas Doll (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

SAMARINDA – Bek kanan Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, mengomentari gaya main yang diterapkan sang Pelatih, Thomas Doll. Dia menyukai gaya main ala Thomas Doll yang menitikberatkan pada bola-bola pendek.

Rio merupakan salah satu punggawa yang telat mencicipi latihan bersama pelatih baru Persija itu. Pasalnya, dia membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Ilham Rio Fahmi (Foto: PSSI)

Diketahui, pemain berusia 20 tahun itu baru kembali ke Persija pada Jumat 2 Juni 2022. Kemudian, Rio langsung diturunkan pada laga uji coba melawan tim akademi Persija, Sabtu 11 Juni 2022.

Laga tersebut merupakan pertama kalinya Rio bermain dalam sistem Thomas Doll. Dia pun dapat beradaptasi dengan gaya permainan pelatih asal Jerman tersebut.

“Terkait permainan dengan bola-bola pendek, saya dan teman-teman suka itu. Apa yang diharapkan Coach dan kami sama sehingga akan memudahkan kami bermain lebih efektif ke depannya,” ujar Rio, dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (14/6/2022).

Rio pun mengungkapka,n wejangan yang diberikan Thomas Doll kepada para pemain Persija. Rio berharap, Persija mampu meraih hasil manis, baik di kompetisi musim depan maupun turnamen pramusim, Piala Presiden 2022.

Thomas Doll (Foto: Instagram/@persija)

“Arahan dari Coach yang penting kami fokus dengan kematangan cara bermain. Soal hasil akan mengikuti dari cara bermain. Kami sangat fokus untuk persiapan Liga 1 dan berharap bisa mencapai performa yang kami harapkan,” sambungnya.

Sementara itu, di Piala Presiden 2022, Macan Kemayoran tergabung di Grup B bersama Barito Putera, RANS Nusantara FC, Madura United, dan Borneo FC sebagai tuan rumah. Semua pertandingan fase grup akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda. Terdekat, Persija akan melawan Barito, Sabtu 18 Juni 2022, pukul 20.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini