Share

4 Nasib Pemain Persija Jakarta yang Pernah Angkat Trofi Liga Indonesia, Nomor 1 Sempat Jadi Ojol

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 49 2610549 4-nasib-pemain-persija-jakarta-yang-pernah-angkat-trofi-liga-indonesia-nomor-1-sempat-jadi-ojol-h6NoDW6aeb.jpg Berikut nasib empat pemain Persija Jakarta yang pernah angkat trofi Liga Indonesia (Foto: Okezone/Heru Haryono)

4 nasib pemain Persija Jakarta yang pernah angkat trofi Liga Indonesia, akan dibahas Okezone. Persija Jakarta adalah salah satu klub besar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Persija Jakarta telah banyak meraih trofi domestik sejak berdiri pada 28 November 1928. Pada era Liga Indonesia, Persija Jakarta tercatat sudah dua kali merasakan gelar juara, yaitu pada 2001 dan 2018.

Lantas, bagaimana 4 nasib pemain Persija Jakarta yang pernah angkat trofi Liga Indonesia? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

4. Nur Alim

4 Nasib Pemain Persija Jakarta yang Pernah Angkat Trofi Liga Indonesia

(Nur Alim di stadion, foto: Istimewa)

Pencinta sepakbola Tanah Air pada awal 2000-an tak asing dengan nama Nur Alim. Pasalnya, dia menjadi simbol kedekatan pendukung Persija dengan para pemain. Nur Alim atau yang akrab disapa Jabrik adalah kapten Persija sebelum kedatangan Budiman pada 2000.

Nur Alim menjadi bagian dari Persija Jakarta kala menjadi juara pada 2001. Pada media April 2021, dia diketahui tersandung kasus hukum perihal penipuan percaloan TKK Pemkot Bekasi. Belum diketahui, ujung dari kasus tersebut.

3. Widodo Cahyono Putro

4 Nasib Pemain Persija Jakarta yang Pernah Angkat Trofi Liga Indonesia

(Widodo Cahyono Putro waktu melatih Persita Tangarang pada musim lalu, foto: Persita Tangerang)

Widodo Cahyono Putro dulunya berasal dari Union Makes Strength (UMS), klub etnis Tionghoa yang hidup di kawasan Glodok, Jakarta Kota. Bakat Widodo ditemukan oleh pelatih legendaris Persija Jakarta, drg. Endang Witarsa.

Pada 2001, Widodo menjadi pemain andalan Persija karena ia termasuk pemain yang lincah dan memiliki penyelesaian akhir akurat. Saat ini, Widodo melatih Bhayangkara FC yang akan berlaga di Liga 1 2022-2023.

2. Bambang Pamungkas

4 Nasib Pemain Persija Jakarta yang Pernah Angkat Trofi Liga Indonesia

(Bambang Pamungkas waktu bela Timnas Indonesia, foto: Istimewa)

Bambang Pamungkas menjadi salah satu pemain yang identik dengan Persija Jakarta di masa modern ini. Pemain, yang akrab disapa Bepe ini, adalah jagoan Macan Kemayoran dalam membobol gawang lawan.

Saat Persija meraih gelar juara pada 2001 dan 2018, Bepe adalah bagian dari skuad Macan Kemayoran. Dia pensiun di Persija pada akhir musim 2019.

Pada musim 2021-2022, Bepe menjadi Manajer Persija Jakarta. Sayang, karena prestasi Persija Jakarta merosot pada musim itu, dia pun harus meletakkan jabatannya.

1. Anang Maruf

4 Nasib Pemain Persija Jakarta yang Pernah Angkat Trofi Liga Indonesia

(Anang Maruf waktu menjadi ojol, foto: Istimewa)

Nama Anang Maruf bagi generasi 90-an tentu tidak asing. Mental juaranya sudah ditunjukkan sejak membawa Persebaya Surabaya juara pada 1997. Bersama Persija Jakarta, ia pun melakukan hal serupa pada 2001. Sebagai bek kiri, Anang terkenal karena umpan-umpan terukurnya. 

Pada 2015, Anang dikabarkan sempat menjadi pengemudi ojek online (ojol). Hal ini membuat sosoknya jadi sorotan. Anang pun mendapat bantuan dari pemerintah kota Surabaya. Dia kini bekerja sebagai staf bidang prestasi dan olahraga di Dispora Surabaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini