Share

Heboh Media Skotlandia, Sebut Gelandang Glasgow Celtic Ini Segera Merapat ke Persija Jakarta

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 49 2611262 heboh-media-skotlandia-sebut-gelandang-glasgow-celtic-ini-segera-merapat-ke-persija-jakarta-ArgUUBRFBR.jpg Tom Rogic santer dikabarkan merapat ke Persija Jakarta (Foto: Instagram/@tomrogic18)

HEBOH media Skotlandia, Daily Record sebut bahwa Persija Jakarta sangat ambisius mendatangkan gelandang Australia, yang bermain untuk Glasgow Celtic. Pemain yang dimaksud Daily Record adalah Tom Rogic, gelandang berusia 29 tahun.

Saat ini Tom Rogic pun diketahui belum memperpanjang kontraknya dengan Glasgow Celtic. Sebab demikian, Tom Rogic tak menutup kemungkinan Glasgow Celtic bakal melepasnya pad bursa transfer musim ini. Hal itu disinyalir jadi faktor kuat Persija Jakart mendekati Tom Rogic untuk hadapi Liga 1 musim depan.

Tom Rogic

Ya, sebagaimana diketahui Persija Jakarta saat ini memiliki dua pemain asing. Dua pemain tersebut adalah Makan Konate (Mali) dan Ondrej Kudela (Republik Ceko). Kudela sendiri merupakan salah satu rekrutan anyar di era kepelatihan Thomas Doll.

Kudela sendiri merupakan pemain berposisi bek yang didatangkan Persija Jakarta dari tim Slavia Praha. Bek 35 tahun itu pun turut memperkuat skuad Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko. Sepertinya, Thomas Doll benar-benar ingin mengisi legiun asing di skuad tim berjuluk Macan Kemayoran dengan pemain berkualitas.

Geliat Thomas Doll untuk mendatangkan pemain asing tak hanya sampai di Kudela saja. Pasalnya, eks pelatih Borussia Dortmund itu juga terus mencari pemain yang tepat dalam skema permainannya. Hal tersebut tentunya guna mendongkrak performa Persija untuk Liga 1 musim depan.

Menurut laporan Daily Record, Selasa (14/6/2022), status bebas transfer Rogic sedang dalam pembicaraan untuk berlabuh ke salah satu klub besar Indonesia. Klub tersebut adalah Persija.

Lebih lanjut, media itu melaporkan bahwa Persija Jakarta bukan tanpa alasan mengincar Rogic. Sebab, Macan Kemayoran sedang berbenah untuk membangun kembali performa tim setelah hanya mampu finis di posisi delapan pada kompetisi Liga 1 musim lalu.

Tom Rogic

Sementara itu, kontrak Rogic sendiri akan habis pada bulan Juli mendatang. Rogic pun bukan wajah baru di Glasgow Celtic. Pemain 29 tahun itu sudah berseragam tim berjuluk The Bhoys sejak 2013.

Di musim lalu, Rogic main sebanyak 27 kali bersama Glasgow Celtic di Liga Skotlandia. Tercatat, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu sukses mengoleksi enam gol dan enam assist.

Tak hanya itu saja, Rogic juga tercatat sering main untuk Timnas Australia. Dia sudah 51 kali tampil dengan koleksi delapan gol sejak debut pada November 2012 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini