Share

Anggap Hasil Laga Kontra Persik Kediri Penting, Eduardo Almeida Senang Arema FC Menang

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 49 2612367 anggap-hasil-laga-kontra-persik-kediri-penting-eduardo-almeida-senang-arema-fc-menang-BhgP5Tz3Ag.jpg Suasana laga Persik Kediri vs Arema FC di Piala Presiden 2022. (Foto: Instagram/aremafcofficial)

MALANG - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida senang bukan main usai timnya menang tipis 1-0 atas Persik Kediri di laga lanjutan Grup D Piala Presiden 2022. Bagi Eduardo, kemenangan itu amat penting karena selain menjaga kans Arema FC ke babak selanjutnya semakin besar, hasil laga kontra Persik juga membuat para pemainnya semakin percaya diri jelang Liga 1 2022-2023.

Eduardo Almeida mengungkapkan timnya layak untuk menang di pertandingan yang berlangsung pada Rabu, 15 Juni 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Sepanjang pertandingan Eduardo menyebut anak asuhnya menguasai jalannya pertandingan dan terus menciptakan peluang.

"Saya pikir kita main bagus mengontrol permainan sepanjang laga, dan berusaha mencetak gol, kemudian terjadilah gol," kata Eduardo saat konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih asal Portugal ini mengaku kemenangan tipis atas Persik memang begitu penting. Hal ini selain mampu membungkam kritikan dari Aremania, kans lolos Arema FC ke babak selanjutnya pun terbuka lebar.

"Yang penting malam hari dapat tiga poin, agar dapat menjaga kans loloske babak selanjutnya. Saya ucapkan selamat ke semua pemain dan staf, karena hari ini kita kerja keras, sebab kita hari ini mampu mengoleksi tiga poin yang sulit didapat," sambung Eduardo.

Terkait penalti yang dianggap kontroversial, Eduardo tak mempermasalahkannya karena ia beranggapan itu memang murni pelanggaran yang harus didapatkan timnya.

"Bagi saya penalti tidak kontroversial. Silakan mengkritik saya, tapi saya akan fokus kepada pekerjaan saya. Sekali lagi kemenangan ini selamat untuk komponen tim," kata pelatih berusia 44 tahun ini.

Sementara itu penyerang sayap Arema FC, Irsyad Maulana bersyukur bisa membantu timnya meraih kemenangan dengan mencetak gol. Pemain yang baru masuk di babak kedua menit 77 ini beranggapan Macan Putih, julukan Persik Kediri, bermain bagus dan membuat Arema FC kesulitan.

"Alhamdulillah kita dapat tiga poin patut kita syukuri, kita dari awal pertandingan sampai menit 90 kesulitan hingga bisa cetak gol. Yang penting dapat tiga poin," tutur Irsyad.

Satu gol Irsyad Maulana di menit 91 melalui titik putih menjadikan Arema FC bertengger di posisi puncak klasemen sementara Grup D. Tetapi persaingan di Grup D cukup ketat, pasalnya tiga tim lainnya yakni PSM Makassar, Persikabo 1973, dan Persik Kediri juga sama-sama mendapat tiga poin.

Selanutnya Arema FC bakal menghadapi Persikabo 1973 di pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2022. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu 19 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini