Share

Tak Mau Dipermalukan, Kim Pan-gon: Timnas Malaysia Wajib Menang saat Hadapi Bangladesh

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 51 2610794 tak-mau-dipermalukan-kim-pan-gon-timnas-malaysia-wajib-menang-saat-hadapi-bangladesh-JjPbc877eG.jpg Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon. (Foto: Instagram/famalaysia)

KUALA LUMPUR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Kim Pan-gon meminta kepada para pemainnya untuk tampil serius dan maksimal saat melawan Bangladesh di laga pamungkas Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023. Ia mau Malaysia wajib menang dan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 tersebut.

Seperti yang diketahui saat ini Malaysia berada di runner-up Grup E dengan koleksi tiga poin dari hasil satu kemenangan dan satu kekalahan. Pada laga pamungkasnya, Malaysia akan melawan Bangladesh yang merupakan tim terlemah di grup tersebut.

Timnas Malaysia vs Bahrain

Bangladesh disebut terlemah karena tim tersebut selalu kalah di dua laga Grup E, tepatnya tumbang 1-2 saat melawan Turkmenistan dan dihajar 0-2 kala berjumpa Bahrain. Karena hasil buruk itulah Bangladesh pun diprediksi bakal menelan kekalahan lagi saat melawan Malaysia.

Kendati demikian, Kim Pan-gon tak mau hal tersebut mengusik para pemainnya. Ia tidak suka Harimau Malaya meremehkan Bangladesh yang bisa saja nantinya mempermalukan mereka.

Untuk itulah Kim Pan-gon mau para pemainnya fokus dan serius saat di laga Malaysia vs Bangladesh. Ia pun optimis Malaysia sanggup mengalahkan Bangladesh dan menjadi lima runner-up terbaik.

“Kami harus segera pulih agar bisa fokus pada laga selanjutnya. Satu hal yang terpenting bagi kami saat ini adalah meraih tiga poin untuk berada di urutan kedua grup (E),” ungkap Kim Pan-gon, dikutip dari media Malaysia, NST.com.my, Senin (13/6/2022).

Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon

“Kami tetap harus mengangkat kepala kami dan bangga dengan apa yang sudah dicapai. Saat ini kami benar-benar fikus untuk menghadapi laga selanjutnya,” lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Saat ini sendiri di klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023, Malaysia berada di urutan kelima. Jumlah poin Malaysia dan Timnas Indonesia sama-sama tiga poin, hanya tim asuhan Kim Pan-gon itu unggul dalam hal selisih gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini