Share

Pertama Kali Mentas di Piala Presiden 2022, Pelatih Madura United Targetkan Hal Ini

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 49 2610724 pertama-kali-mentas-di-piala-presiden-2022-pelatih-madura-united-targetkan-hal-ini-klc9txVJl7.jpg Fabio Lafundes, pelatih Madura United (Foto: Instagram/@maduraunited.fc)

PELATIH Madura United, Fabio Lefundes punya hasrat besar di Piala Presiden 2022. Pria asal Brasil itu pun berjanji berikan yang terbaik demi Madura United bisa bersaing di Piala Presiden 2022.

Ya, Fabio Lefundes memang merupakan pelatih asing baru di dunia sepak bola Indonesia. Dirinya pun baru menukangi Madura United pada bulan November 2021.

Madura United

Itu artinya gelaran Piala Presiden 2022 akan menjadi pengalaman pertamanya sebagai pelatih tim berujuluk Laskar Sape Kerrab tersebut. Di ajang Piala Presiden 2022, Laskar Sape Kerrab tergabung di Grup B.

Madura United bakal berhadapan dengan Barito Putera, RANS Nusantara FC, Persija Jakarta, dan Borneo FC. Semua pertandingan Gryp B ini bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

Gelaran Piala Presiden 2022 ini sudah resmi bergulir sejak Sabtu lalu. Di mana laga PSS Sleman kontra Persis Solo di Grup A menjadi laga pembuka Piala Presiden 2022. Sementara untuk Madura United, baru akan melakoni laga perdana mereka pada besok, Selasa 14 Juni 2022 malam pukul 20.30 WIB.

Lawannya pun tak main-main. Madura United akan langsung menantang Borneo FC, yang notabene tuan rumah Grup B. Tugas berat pun harus dipikul Fabio Lefundes.

Apalagi ini merupakan kali pertama dia berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Akan tetapi, pelatih 49 tahun itu tak terlalu ambil pusing.

Madura United

Fabio Lafundes menegaskan bahwa dirinya akan tetap menampilkan performa terbaiknya. Hal itu ia ditujukan guna meraih hasil manis untuk Madura United.

โ€œIni pertama kali saya punya kesempatan untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini (Piala Presiden 2022). Pastinya, kita akan lakukan yang terbaik,โ€ kata Fabio Lefundes, dikutip dari akun Instagram resmi Madura United, pada Senin (13/6/2022).

Hal senada juga diungkapkan bomber Madura United, Alberto Goncalves. Beto, panggilan akrabnya, juga mengatakan bahwa ajang ini sangat bagus untuk persiapan Laskar Sape Kerrab mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

โ€œKita punya kesempatan untuk bermain lagi di Piala Presiden, ini sangat bagus untuk persiapan kita sebelum liga dimulai. Untuk pertandingan besok, kita tentu akan berusaha mengeluarkan penampilan yang terbaik,โ€ tutup Beto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini