Share

Hasil Timnas Nepal vs Timnas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023: Al-Azraq Pesta Gol

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2022 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 51 2609951 hasil-timnas-nepal-vs-timnas-kuwait-di-kualifikasi-piala-asia-2023-al-azraq-pesta-gol-de4NGy3Ti3.jpg Laga Timnas Nepal vs Timnas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Twitter/@afcasiancup)

HASIL Timnas Nepal vs Timnas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah diketahui. Al-Azraq -julukan Timnas Kuwait- pun sukses berpesta gol, dengan melibas Nepal dengan skor 4-1.

Berlaga di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB, gol Timnas Kuwait dicetak oleh Fahad Al Rashidi (28’), Yousef Nasser (48’ dan 70’), serta Mubarak Al Faneni (73’). Sementara itu, gol penghibur Timnas Nepal dicetak oleh Darshan Gurung (90+4’).

BACA JUGA: Hasil Timnas Malaysia vs Timnas Bahrain di Kualifikasi Piala Asia 2023: Harimau Malaya Keok 1-2

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Kuwait tampak mampu menguasai bola. Mereka memperoleh sejumlah peluang, namun belum bisa menyelesaikan serangan dengan sempurna.

BACA JUGA: Hasil Timnas Thailand vs Timnas Sri Lanka di Kualifikasi Piala Asia 2023: Gajah Perang Menang 2-0

Peluang untuk Kuwait kemudian datang pada menit ke-15. Hanya saja, serangan yang dilancarkan masih belum bisa menembus lini pertahanan Nepal yang begitu rapat.

Akhirnya, Kuwait sukses memimpin pada menit ke-28. Adalah Fahad Al Rashidi yang yang berhasil mencetak gol melalui tembakan kerasnya. Kiper Nepal, Deep Karki pun tak berkutik dibuatnya.

Unggul, Kuwait tak mengendurkan serangannya. Mereka terus mencoba untuk menemukan celak demi menggandakan keunggulan. Namun, mereka belum bisa melakukannya.

Nepal sendiri berusaha untuk keluar dari tekanan. Meski begitu, kualitas pemain yang berbeda membuat mereka mengalami kesulitan dalam menyerang dan babak pertama usai dengan keunggulan Kuwait, 1-0.

Babak Kedua

Kuwait kemudian memulai babak kedua dengan sangat baik. Mereka bahkan sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-48, berkat gol yang ditorehkan Youssef Nasser.

Setelah itu, Kuwait terus memberikan tekanan. Sedangkan Nepal yang konstan mendapat tekanan tak berkutik ketika harus menghentikan serangan yang dibangun Kuwait.

Keadaan itu membuat Nepal mulai bermain cukup keras. Mereka membuat pelanggaran demi menghentikan pergerakan Kuwait. Wasit pun terpaksa memberikan beberapa kartu kuning.

Pada menit ke-70, Kuwait memperlebar keunggulannya. Nasser sekali lagi menjebol gawang Kuwait. Tendangan kerasnya gagal dihentikan oleh pertahanan Nepal.

Tak lama kemudian, Kuwait menambah keunggulannya. Pada menit ke-73, Mubarak Al Faneni sukses mencetak gol melalui tendangan kerasnya dan membuat kiper Nepal terdiam.

Memasuki masa injury time, akhirnya Nepal dapat memperkecil ketertinggalan. Tepatnya pada menit 90+4, Darshan Gurung berhasil mencetak gol. Namun, Kuwait memenangkan laga dengan skor 4-1.

Berikut Susunan Pemain Timnas Nepal vs Timnas Kuwait:

Timnas Nepal: Karki; Shrestha, Khawas, tamang, Aryal; Uparkoti, Angdembe, Jeu Thkuri; Ghalan, Dangi, Shrestha

Pelatih: Abdullah Al Mutairi

Timnas Kuwait: Khaled Al Rashidi; Rashad Al Dosari, Fahd Al Hajeri, Fahad Al Rashidi, Eissa Waleed; Fawaz Ayedh, Al Mutawa, Al Dhefiri, Khalaf; Al Sulaiman, Omar Al Hebaiter.

Pelatih: Thamer Enad

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini