Share

Piala Presiden 2022: Persib Bandung Percaya Diri Mentas di Grup Neraka

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 49 2609288 piala-presiden-2022-persib-bandung-percaya-diri-mentas-di-grup-neraka-0m2YkAsvMZ.jpg Persib Bandung siap tampil di Piala Presiden 2022 (Foto: Twitter/@persib)

BANDUNG – Persib Bandung siap mentas di Piala Presiden 2022. Meski tergabung di grup neraka, Persib tetap percaya diri karena lini depannya makin tajam. Perlu diketahui, Persib tergabung di Grup C bersama Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

Persib mendapatkan hasil positif ketika menjalani pemusatan latihan (TC) di Batam, Riau. Dalam dua kali uji coba, Maung Bandung menorehkan 16 gol, termasuk 6 gol ke gawang Tanjong Pagar, tim papan atas Liga Singapura.

Persib Bandung vs Tanjong Pagar (Foto: Twitter/@persib)

Asisten Pelatih Persib, Budiman, mensyukuri hasil tersebut. Menurutnya, itu menjadi bekal bagi Persib jelang Piala Presiden 2022.

"Selama TC (training camp) memang kita memperlihatkan ada progress, bukan hanya fisik, melainkan dari finishing lebih bagus,” kata Budiman di Bandung, Sabtu (11/6/2022).

"Hasilnya, gol kita lebih banyak maupun pertandingan pertama dan kedua, apalagi di pertandingan kedua, kita lawan tim kuat, peringkat ketiga liga Singapura," tutur Budiman.

Budiman menilai, kerja sama antara pemain makin baik, apalagi sejak kedatangan Ciro Alves. Pemain asal Brasil itu beradaptasi dengan cepat sehingga memberikan dampak positif bagi tim.

"Sangat signifikan dengan kehadiran Ciro (Alves) semua pemain, terutama pemain lokal, jadi percaya diri. Ciro memberikan kontribusi signifikan bagi tim," ungkapnya.

Ciro Alves (Foto: Persib Bandung)

Lalu, saat disinggung soal target di Piala Presiden 2022, Budiman menegaskan, Persib akan memberikan penampilan terbaiknya pada setiap pertandingan. Sebab, hanya kemenangan yang dapat mengantarkan Persib jadi juara Piala Presiden 2022.

"Di Piala Presiden, kita kasih yang terbaik di pramusim ini. Semoga, apa yang diharapkan tim pelatih, manajemen, dan bobotoh bisa tercapai," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini